Anggota Komisi XI DPR RI : Mendukung Program Vtube sebagai Solusi Jitu Mendongkrak Pendapatan Perkapita Masyarakat di Masa Pandemi Covid 19

Berita63 Dilihat

JAKARTA, Matakompas.com– Sebagai imbas berbagai kebijakan pembatasan sosial pada masa pandemi covid 19 sekarang ini, sangat berkorelasi dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang salah satunya ditandai adanya penurunan pendapatan perkapita masyarakat.
Pemerintah sudah mengantisipasi hal seperti ini dengan menggelontorkan berbagai program bantuan untuk menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat kembali.
Selain berbagai program dari pemerintah, menurut I Gusti Agung Rai Wiraraja seorang Anggota Legislatif DPR RI komisi XI yang membidangi Keuangan dan Perbankan ketika melaksanakan Kunjungan Daerah Pemilihan ( Kundapil ) menilai suatu langkah jitu apabila pemerintah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkreasi membuka peluang positif ditengah berbagai keterbatasan di masa pandemi dengan batasan aturan atau regulasi yang ada.
Adanya program Vtube dengan hampir 17 juta pengikut, Rai beranggapan menjadi salah satu solusi untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi karena tidak memerlukan mobilitas tinggi dan modal besar namun bisa memberikan kontribusi dalam mendongkrak pendapatan perKapita masyarakat. Hanya dengan melihat iklan melalui perangkat alat komunikasi bisa mendapatkan penghasilan.
Rai menyayangkan apabila ada pihak-pihak yang mempermasalahkan Vtube padahal manfaatnya besar bisa dirasakan oleh masyarakat yang terdampak musibah.
Hal kaitan Vtube mengemuka ketika dalam kegiatan kundapil yang dilakukan oleh anggota DPR RI ini, menerima aspirasi yang disampaikan oleh Pimpinan jarrak media group I Gede Putu Sudiarta SH.

Foto Pimpinan Jarrak Media Group (Dok.Matakompas.com)

Visi besar Vtube ini adalah sejatinya untuk membentuk sebuah entitas ekosistem perdagangan dan perekonomian yang khususnya dibangun melalui media Digital.
Hal ini sejalan dengan visi besar yg telah ditetapkan oleh pemerintah dalam membangun ekonomi digital dan menyambut revolusi Industry 4.0 yang mencakup seluruh aspek dalam kehidupan masyarakat kita di masa yang mendatang.
Selain itu Vtube juga memiliki beberapa fase program yang diantaranya adalah mengembangkan market dan produk UMKM yang juga menjadi perhatian khusus pemerintah. Dimana Vtube juga menjadi salah satu Fasilitator, media sosial, dan platform E-commerce menjadi sebuah sinergi yang sangat baik untuk perkembangan ekonomi Mikro Indonesia yaitu UMKM dan sekaligus membuka jutaan peluang kerja untuk masyarakat usia produktif.
Vtube adalah produk Indonesia, dan untuk pertama kali nya Vtube mendapatkan antusiasme yang sangat baik dari banyak lapisan masyarakat, ini adalah bukti bahwa masyarakat kita telah membuka dan menerima perkembangan Ekonomi Digital ini. 17 juta member di seluruh Indonesia telah merasakan manfaat dan signifikan membantu perekonomian keluarga mereka.
Bahkan Visi Vtube kedepan adalah membuka jalur expansi ke Negara ASEAN yang akan menjadikan Indonesia menjadi Negara terbaik dan pelopor dalam pertumbuhan Ekonomi Digital. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *