Aplikasi Android Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Aplikasi30 Dilihat

Aplikasi Android Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas – Tidak dapat dipungkiri, semakin panjang kameranya, semakin bagus kualitasnya, dan hal ini berbanding lurus dengan ukuran video yang direkam.

Misal ada 2 video yang mirip, durasi sama tapi kualitasnya 720p dan 1080p, tentu keduanya beda ukuran (1080p lebih besar).

Aplikasi Android Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Aplikasi Android Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Di sini, ada dua perspektif pengguna yang berbeda untuk menyimpan video 720p kecil atau 1080p kualitas yang lebih baik.

Cara Kompres Video Di Android Ukuran Jadi Kecil Hasil Tetap Joss

Bagi mereka yang memiliki memori besar, penyimpanan video yang besar sebenarnya tidak menjadi masalah, tetapi bagaimana jika tidak?

Oleh karena itu, jika Anda menginginkan solusi terbaik, kami menyarankan Anda untuk memperkecil ukuran video tanpa kehilangan kualitasnya, cara ini disebut juga dengan kompresi (read compression).

Kompresi video adalah proses memperkecil ukuran file video menggunakan kompresor video online atau mungkin aplikasi yang dapat diunduh dan digunakan secara offline.

Selain itu, pengguna yang sering mengunggah video ke Internet dapat mempercepat dan mengurangi penggunaan bandwidth.

Cara Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya (gratis)

Dalam beberapa kasus, kompresi video juga menurunkan kualitas video. Hal ini sebenarnya sangat wajar, karena tergantung seberapa bagus kualitas yang diinginkan.

Misalnya, jika Anda ingin memperkecil ukuran video untuk kualitas kompresi yang lebih baik, ukuran video akan tetap diperkecil, bukan diperbesar.

Jika Anda mengompres video dengan resolusi kompresi rendah, jika tidak, ukuran video akan sangat berkurang tetapi kualitasnya akan sangat berkurang.

Aplikasi Android Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Sekilas kualitasnya sama dengan video pertama, namun jika diperhatikan dengan seksama masih banyak kekurangannya.

Cara Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video

Dengan beberapa klik Anda dapat memperkecil ukuran gambar, sebenarnya sangat mudah dan cepat, Anda tidak memerlukan keahlian mengedit apa pun.

Siapa yang tidak tahu aplikasi pembuat film? Aplikasi ini biasanya menjadi aplikasi bawaan pada komputer dengan OS (sistem operasi) Microsoft.

Selain memperkecil ukuran video, memotong video, menambahkan lebih banyak musik, ada berbagai fitur yang dapat Anda gunakan untuk memberikan efek yang diinginkan.

Cara yang ketiga ini merupakan cara kompres video online di website yang bisa Anda akses dengan mudah kapan saja.

Cara Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Faktanya, Ucompress adalah situs web yang memungkinkan Anda mengompres berbagai jenis file seperti video, audio, dokumen, dll.

Aplikasi VidCompact adalah aplikasi pengeditan video Android gratis untuk diunduh dan memiliki fitur kompresi video MP4.

Sehingga Anda dapat mengkompres ukuran file video dalam format MP4. Berikut cara memperkecil ukuran file video menggunakan aplikasi ini:

Aplikasi Android Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Anda dapat menggunakan aplikasi kompresi video gratis ini untuk Android untuk mengurangi ukuran file video. Ini dia.

Aplikasi Kompres Video Dengan Kualitas Hasil Terbaik

Metode kompresi video mutakhir ini membuat akses Internet menjadi sangat mudah. Seperti namanya, situs web ini dapat memperkecil ukuran file video tanpa kehilangan kualitas.

Saat ini, sebagian besar pembuat konten atau pengguna biasa memiliki penyimpanan seperti itu untuk mencadangkan semua video dan file lainnya.

Selain itu, penyimpanan cloud memiliki fitur keamanan yang hebat, jadi Anda tidak perlu khawatir jika terjadi sesuatu yang tidak terduga.

Dengan performa tinggi, Anda dapat mentransfer berbagai jenis file dengan cepat. Ingin mencoba? Jangan sungkan untuk menghubungi kami atau bisa melalui kolom komentar ya guys! Berikut beberapa tips aplikasi kompresi video di Android, iOS, dan PC yang gratis dan bisa digunakan tanpa kehilangan kualitas video.

Mengompres Video Online

Aplikasi Kompresi Video – Dibutuhkan pekerjaan sebagai pembuat konten untuk membuat video berkualitas yang menarik pemirsa. Namun, saat membuat konten, tidak jarang ukuran file terlalu besar hingga memenuhi ruang penyimpanan.

Kalau sudah begini, banyak orang yang sering memotong bagian video, bahkan adegan yang paling penting pun dihilangkan untuk memenuhi ukuran yang dibutuhkan.

Tentunya ada cara yang bisa Anda lakukan untuk memperkecil ukuran file tanpa mempengaruhi durasi dan kualitasnya, yaitu dengan aplikasi kompresi video. Nah kali ini kita akan melihat beberapa aplikasi terbaik yang bisa digunakan di Android, iOS dan PC.

Aplikasi Android Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Daftar Aplikasi Kompresi Video Sangat sedikit pembuat konten yang menganggap aplikasi kompresi video sangat berguna. Selain mengubah ukuran video, pengguna juga dapat memilih format video dari MP4, AVI, FLV hingga MOV sesuka mereka.

Compress Video Di Iphone Tanpa Mengurangi Kualitas, Ini Caranya!

Video Compressor adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Aliana untuk mengonversi file video ke ukuran yang lebih kecil atau lebih besar. Dengan dukungan format MP4, MKV, 3GP dan MOV, aplikasi ini dapat mengolah file dengan cepat dan mudah.

Menariknya, kualitas video terkompresi tetap tidak berubah, cocok untuk siapa saja yang ingin mengunggah konten ke YouTube. Selain itu, aplikasi ini memiliki banyak fitur hebat yang sangat berguna bagi pembuat konten.

2. Kompres Video dan Ubah Ukuran Video (iOS) Selanjutnya Kompresor Video dan Ubah Ukuran Video adalah salah satu aplikasi kompresi video terbaik di iOS. Dari segi kualitas, pengguna tidak perlu khawatir karena aplikasi ini memiliki review yang sangat positif dengan rating tidak kurang dari 4 bintang.

Selain fitur lengkap, aplikasi ini mudah digunakan. Yang perlu Anda lakukan adalah menginstalnya di iPhone atau iPad Anda, lalu pilih video yang ingin Anda kompres. Kemudian pilih opsi dan fitur sesuai kebutuhan, terakhir simpan ke galeri.

Aplikasi Kompres Video Gratis Tanpa Mengurangi Kualitas

MobileIdea Studio menawarkan aplikasi kompresi video minimal tanpa kehilangan kualitas. Anda dapat memilih ukuran file yang Anda inginkan untuk menghemat ruang penyimpanan. Bahkan ekstrak video ke format MP3.

Kepopuleran aplikasi ini bisa dikatakan hebat karena banyak tutorial di Youtube jika Anda bingung cara menggunakannya. Tertarik dengan aplikasi kompresi video ini? Silakan unduh secara gratis di Google Play!

4. Kompresi Video – Kompresi Video oleh Zeng Weiji (iOS) Kompresi Video adalah aplikasi kompresi video seluler berperingkat teratas di App Store. Dari segi fitur, aplikasi ini hadir dengan kompresi video, ekspor cepat, dan fitur berbagi lintas platform.

Aplikasi Android Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Selain itu, antarmuka pengguna sangat sederhana dan mudah digunakan. Sayangnya, Video Compressor belum tersedia di Google Play dan hanya bisa diunduh oleh pengguna iPhone atau iPad.

Aplikasi Convert Video Terbaik Di Android Untuk Mengubah Format

Masih merupakan aplikasi kompresor video di iOS, Video Compressor & Editor menawarkan pengurangan ukuran file dan pengeditan yang mudah. Dengan antarmuka yang sederhana, pengguna dapat mengompres dengan cepat dan mudah.

Seperti namanya, aplikasi Yong Chen ini juga memungkinkan Anda untuk mengedit bagian video seperti memotong, membelah, atau menggabungkan beberapa video.

Aplikasi kompresi video di PC/Laptop1. Jika Anda ingin mengkonversi video Handbrake di komputer Anda, Handbrake adalah aplikasi kompresi video tanpa kehilangan kualitas yang bisa Anda coba di laptop Anda. Selain Windows, aplikasi ini juga tersedia di Linux dan MacOS.

Karena tergolong aplikasi open source, Handbrake dapat digunakan secara gratis dengan mengunduhnya dari situs resmi mereka atau dengan mengklik langsung tautan ini.

Daftar Aplikasi Kompres Video Untuk Android Tercepat

Walaupun gratis, HandBrake memiliki banyak fitur yang sangat berguna bagi pembuat konten, seperti mengatur frame rate, jenis konversi, dan mengedit video sesuai kebutuhan.

Selanjutnya, VideoPad merupakan aplikasi kompresi video yang dirilis di PC pada tahun 2020 ini. Meski baru dirilis, aplikasi software NCH ini memiliki banyak keunggulan yang tak kalah dari daftar sebelumnya.

Selain mengurangi ukuran video, VideoPad memiliki antarmuka sederhana dan layanan pengeditan video berfitur lengkap. Dalam aplikasi ini Anda dapat menambahkan efek transisi, suara, filter hingga mengubah format video yang Anda inginkan.

Aplikasi Android Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas

3. Avidemux Avidemux adalah aplikasi penskalaan video yang membantu pembuat konten membuat proyek dengan mudah. Selain memperkecil ukuran, Avidemux memiliki banyak fitur untuk mengedit dan mengubah format video.

Aplikasi Kompres Video Lengkap Dengan Caranya

Menggunakan Avidemux sangat mudah. Yang diperlukan dari Anda hanyalah menginstal aplikasi di PC atau laptop Anda dan mengunggah video yang ingin Anda kompres. Kemudian pilih opsi yang tersedia seperti Frame Rate, Bitrate for Codec.

Wondershare Video Converter adalah salah satu aplikasi kompresi video terbaik untuk mengubah ukuran video di PC atau mengonversi file ke format yang diinginkan. Aplikasi ini kompatibel dengan Windows, Linux dan macOS.

Menariknya, dengan Wondershare Video Converter, Anda dapat mengonversi video menjadi format virtual reality 360 derajat untuk diunggah ke YouTube dan platform lainnya.

5. Tutup Windows Movie Maker Kami merekomendasikan Windows Movie Maker sebagai aplikasi kompresi video yang ringan di PC atau laptop. Berukuran lebih dari 13 MB, aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dijalankan.

Aplikasi Kompres Video Terbaik Untuk Android Dan Ios (2022)

Meski ringan, fitur-fiturnya cukup untuk memperkecil ukuran file, menambahkan musik dan teks pada video. Tertarik dengan aplikasi ini? Silahkan download gratis di https://www.microsoft.com/.

Ringkasan Aplikasi pengurangan ukuran video membantu pengguna yang ingin membuat banyak jenis video tanpa khawatir kehilangan memori. Tentu saja, meskipun ukuran filenya kecil, kualitas videonya tidak akan berubah.

Mereka adalah aplikasi kompresi video terbaik yang dapat digunakan di Android, iOS, dan PC. Kami telah memilih daftar di atas berdasarkan peringkat dan fitur. Cobalah apa yang menurutmu terbaik, oke! 5 Aplikasi Kompresi Foto Android Terbaik Tanpa Kehilangan Kualitas – Selamat malam guys, apakah kalian suka mengisi waktu dengan menjepret atau menjepret sesuatu? Jadi, tentunya memori Anda hanya digunakan untuk foto. Tentu saja, ini akan memenuhi penyimpanan Anda dan jika ya, Anda harus menghapus beberapa foto Anda. Tidak masalah, mengapa membatalkan jika Anda mengisinya nanti?

Aplikasi Android Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Seiring waktu, smartphone telah berubah dengan cepat, dimulai dengan kamera yang dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Tentu saja, gambar berkualitas tinggi memakan banyak memori. Bahkan 1 file gambar bisa berukuran sangat besar.

Cara Compress Video Tanpa Mengurangi Kualitas Di Pc, Android, Iphone

Belum lagi smartphone Anda berisi banyak game dan media sosial seperti Twitter, WhatsApp, Instagram, Facebook dll. Anda tidak pernah bisa mengunggah foto ke media sosial karena ini adalah satu-satunya tempat di mana Anda dapat menunjukkan momen penting kepada semua orang. Gambar yang dihasilkan oleh ponsel/smartphone Android sangat besar dan menghabiskan banyak ruang internet saat Anda ingin mengunggahnya ke situs jejaring sosial. Sekarang ada aplikasi yang bisa memperkecil ukuran gambar/gambar.

Kompres video tanpa mengurangi kualitas, kompres video online free tanpa mengurangi kualitas, aplikasi kompres video terbaik tanpa mengurangi kualitas, kompres video tanpa mengurangi kualitas di android, aplikasi kompres video android tanpa mengurangi kualitas, aplikasi kompres video tanpa mengurangi kualitas, aplikasi kompres video tanpa mengurangi kualitas gambar, kompres video android tanpa mengurangi kualitas, cara kompres video online tanpa mengurangi kualitas, aplikasi kompres video pc tanpa mengurangi kualitas, aplikasi kompres video tanpa mengurangi kualitas di android, kompres foto tanpa mengurangi kualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *