Bacaan Doa Agar Hutang Cepat Lunas Dalam Sekejap Sesuai Sunnah

Do'a142 Dilihat

Aslisunda.com – Bacaan Doa Agar hutang Cepat lunas dalam sekejap Sesuai Sunnah patut kita ketahui, terutama bagi yang sedang bingung dengan lilitan hutang dan ingin segera terbebas dari jeratan hutang. Hutang merupakan kewajiban yang harus dilunasi. Alasan orang terjerat hutang bermacam-macam, pada umumnya hutang digunakan sebagai jalan alternatif untuk keperluan yang mendesak.

Hutang adalah sesuatu yang harus cepat di lunasi, karena banyak sekali efek negatif dari hutang, terkecuali jika si penghutang telah dibebaskan dari peminjamnya. Menurut Siti ‘Aisyah, Rasulullah selalu berlindung kepada Allah agar Hutang Cepat Lunas, sebagaimana yang diriwayatkan al-Humaidi dalam Musnad-nya, nomor hadis 246.

Namun tidak cukup hanya dengan merapalkan doa saja Agar Hutang Cepat Lunas, berbagai iktiar harus dilakukan. Selain bekerja keras agar hutang-hutang materi bisa segera terlunasi, Anda bisa membarenginya dengan memanjatkan Doa kepada Allah SWT Agar semua Hutang anda Cepat Lunas . Dalam artikel kali ini membahas tentang Bacaan Doa Agar Hutang Cepat Lunas Dalam Sekejap Sesuai Sunnah.

Alasan Harus Segera Melunasi Hutang

Dalam islam Hutang memang tidak dilarang, bahkan Rasulullah SAW pun pernah berhutang pada seorang Yahudi saat beliau sedang ada ada suatu keperluan. Namun yang penting dan harus diperhatikan adalah, hutang harus cepat dilunasi ketika sudah ada untuk melunasinya dan berhutanglah hanya jika dibutuhkan atau terdesak. Doa Agar Hutang Cepat Lunas Dalam Sekejap juga bisa anda baca, agar Allah SWT memberikan kelancaran usaha dalam rangka melunasi hutang.

Yang harus jadi perhatian adalah Jangan pernah menunda-nunda atau lalai dalam melunasi hutang. Karena, hutang di dunia yang dibawa sampai mati, maka tidak akan lunas walaupun sampai di akhirat. Keterangan ini sesuai dengan Riwayat Ibnu ‘Umar, Rasulullah SAW bersabda;

Barangsiapa yang mati dalam keadaan masih memiliki hutang satu dinar atau satu dirham, maka hutang tersebut akan dilunasi dengan kebaikannya (di hari kiamat nanti) karena di sana (di akhirat) tidak ada lagi dinar dan dirham.” (HR. Ibnu Majah).

Baca Juga : Meneladani Entrepreneurship Rasulullah Dalam Membangun Islam

Oleh karena itu berusahalah agar Hutang bisa Cepat Lunas, serta dibarengi dengan berdoa agar Allah Memberikan keringanan dan kemudahann dalam usahanya.

Doa Agar Hutang Cepat Lunas

Bacaan Doa Agar Hutang Cepat Lunas Dalam Sekejap Sesuai Sunnah

Rasulullah SAW pernah mengajarkan sebuah Bacaan Doa Agar Hutang Cepat Lunas Dalam Sekejap kepada seorang sahabat Anshar, sebagaimana yang diriwayatkan Abu Dawud, nomor hadis 1555 yang bunyinya;

Disebutkan oleh Abu Sa‘id al-Khudri, pada suatu hari, Rasulullah SAW masuk ke masjid. Ternyata di sana sudah ada seorang laki-laki Anshar yang bernama Abu Umamah.

Beliau kemudian menyapanya, “Hai Abu Umamah, ada apa aku melihatmu duduk di masjid di luar waktu shalat?” Abu Umamah menjawab, “Kebingungan dan utang-utangku yang membuatku (begini), ya Rasul.” Lalu Beliau kembali bertanya, “Maukah kamu jika aku ajarkan suatu bacaan yang jika kamu membacanya, Allah akan menghapuskan kebingunganmu dan memberi kemampuan melunasi utang?” Umamah menjawab, “Tentu, ya Rasul.” Beliau melanjutkan, “Jika memasuki waktu pagi dan sore hari, maka bacalah:”

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ، وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allâhumma innî a‘ûdzu bika minal hammi wal hazan. Wa a‘ûdzu bika minal ‘ajzi wal kasal. Wa a‘ûdzu bika minal jubni wal bukhl. Wa a‘ûdzu bika min ghalabatid daini wa qahrir rijâl.

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan tekanan orang-orang.”

Selanjutnya Abu Umamah menuturkan, “Setelah aku mengamalkan doa itu, Allah benar-benar menghilangkan kebingunganku dan memberi kemampuan melunasi utang.”

Baca Juga : Rental Mobil Sukabumi Terbaru Tahun 2022, Update Harga Serta Armada

Bacaan Doa Lain Agar Hutang Cepat Lunas Dalam Sekejap Sesuai Sunnah

Berikut Bacaan Doa Agar Hutang Cepat Lunas Dalam Sekejap lainnya yang bisa anda Baca;

Telah diceritakan dari Zuhair bin Harb, telah diceritakan dari Jarir, dari Suhail, ia berkata, “Abu Shalih telah memerintahkan kepada kami bila salah seorang di antara kami hendak tidur, hendaklah berbaring di sisi kanan kemudian mengucapkan,

Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

Artinya: “Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran.” (HR. Muslim).

Itulah sedikit Penjelasan Tentang  Bacaan Doa Agar Hutang Cepat Lunas Dalam Sekejap Sesuai Sunnah yang bisa mimin bagikan, semoga bermanfaat.

Sumber : nu-online.com dan merdeka.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *