Biografi Mbah Walet Segoro Kidul dan Sejarah Berdirinya Preman Bersolawat

Artikel99 Dilihat

Biografi Mbah Walet Segoro Kidul – Proses perjalanan hidup manusia sebagai jalur dari narasi kehidupan tiap manusia sebagai sebuah pelajaran hidup kita semua. Ini kali team sorot nuswantoro menyoroti satu kehidupan dari cerita perjalanan mbah walet segoro kidul si perintis preman bersolawat. Cerita hidup mbah walet di dunia premanisme benar-benar terkenal terutamanya di jasa penagih utang (depcollektor), moralnya di tempa oleh kerasnya kehidupan jalanan yang siap membunuh dan terbunuh.

Saat interviu kami di ponpes wali karomah al gernini mbah walet bercerita perjalanan di dunia premanisme terutamanya di jasa penagih utang , mbah walet mengutarakan pernah menghajar 7 orang sekalian karena bela diri, singkat kata karena membantu anak buahnya yang sempat di kroyok oleh beberapa orang hingga mbah walet mengambil parangnya untuk menebas leher pengeroyok. ujarnya. Sabtu (04/12)

Polaasi mbah walet pindah dari dunia premanisme dan membuat pergerakan preman bersolawat ialah karena berasa terpanggil oleh tuhanya , dorongan besar stiap mbah walet menyaksikan orang melaksanakan ibadah rasanya terjamah dan tergetar hatinya, sesudah mbah walet mulai jalankan beribadah sholat kehidupanya jadi berasa tentrem, dari situlah mbah walet mulai dikit demi sedikit belajar dengan beberapa kyai dan beberapa alim ulama, mbah walet di inspirasi untuk membuat pergerakan preman bersolawat sebagai tempat beberapa preman yang ingin beralih untuk tumbuhkan rasa cinta ke rosulluloh dan minta safaatnya.

Pada tgl 28 Agustus 2020 bertepatan dengan hari ulang tahun istri tersayangnya mbah walet segoro kidul mengumumkan preman bersolawat, saat itu saat sebelum di maklumatkan preman bersolawat tepat pada malam Jumat Kliwon (02/07) mbah walet kehadiran tamu dari bumiayu, purwokerto dan Baturraden.

Menjadi kegiatan rutin di petilasan depok carik banjar parakan kecamatan rawalo malam jumat kliwon jadi hari yang di kramatkan untuk memanjatkan doa dan permintaan hajat. Bersama anak buah dan beberapa rekanan mbah walet berunding mengenai beberapa hal, mengungkapkan dari hasil isyaroh yang di perolehya yakni membuat pergerakan preman bersolawat yang di tonton oleh rekanan rekanya. Bebernya Sabtu (24/12).

Begitu riwayat singkat preman bersolawat dan biografi mbah walet segoro kidul sebagai uswatun khasanah jika pergerakan preman bersolawat sebagai tempat untuk beberapa preman yang ingin bertaubat dan cari kesayangan pada rosulluloh.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *