Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word

Tutorial115 Dilihat

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word – Halo pembaca setia! Kali ini saya akan membahas cara membuat daftar isi otomatis di Microsoft Word dengan cepat dan mudah! Bayangkan jika Anda membuat sebuah artikel, tesis, proposal, atau apa pun dengan puluhan bahkan ratusan halaman, terkadang sulit untuk mengingat halaman mana yang berisi informasi yang Anda cari, dan tentu saja Anda memerlukan daftar isi.

Membuat daftar isi penting untuk membantu pembaca menemukan bagian yang diinginkan dengan cepat. Tanpa daftar isi, Anda sudah bisa membayangkan, sobat, bahwa sulit untuk secara individual menemukan bagian yang Anda cari. dari banyak sisi.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word

Pada artikel ini, saya memberikan instruksi tentang cara membuat daftar isi secara otomatis dengan Microsoft 2013. Metode ini juga dapat digunakan di Microsoft Word 2007 dan 2010.

Menit! Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Word

2. Dari menu Links -> Index, pilih salah satu gaya AutoTable yang tersedia. Kali ini saya memilih yang pertama.

3. Pada langkah selanjutnya, buat dulu bab dan format dengan judul 1. Disini saya membuat semua bab yang tercantum di daftar isi, jadi:

Atur bab-bab yang akan Anda gunakan sebagai contoh, dengan setiap bab ditulis pada halaman yang berbeda, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

4. Jika Anda memilikinya, berikan nomor halaman atau nomor halaman. Untuk memilih Type Menu -> Header/Footer -> Pilih Page Number. Anda dapat memilih di mana nomor halaman ditempatkan.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Dan Manual Di Word 2010, 2016, 2019

6. Jika nanti Anda melakukan perubahan pada suatu halaman, klik saja tab Update dan akan muncul gambar dengan pilihan sebagai berikut.

Cukup perbarui nomor halaman jika tidak ada perubahan nama atau judul. Jika ada perubahan nama atau judul, pilih Perbarui seluruh tabel.

2. Pada gambar di atas, saya menggunakan Judul 1 untuk membuat Judul Bab dan menambahkan Subtitle 1 dan Subtitle dengan judul yang berbeda yaitu Judul 2 dan Judul 3. Lihat gambar di bawah.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word

3. Setelah menambahkan legenda Anda, pilih Menu Links -> Index, pilih salah satu gaya tabel otomatis.

Cara Mudah Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word

4. Setelah anda seleksi, hasilnya seperti ini. Jika nanti Anda melakukan perubahan pada suatu halaman, klik saja tab Update.

Selesai, ringkasan otomatis dengan subbagian telah dibuat dari awal. Dengan begitu, Anda tidak lagi membuat indeks secara manual.

Halaman indeks merupakan bagian penting dari penulisan artikel apapun, baik itu berupa buku, disertasi, tesis, disertasi, artikel, laporan, dll. Nah, untuk lebih jelasnya simak penjelasan di bawah ini.

Apa itu indeks? Indeks adalah halaman utama untuk esai. Daftar isi mencantumkan bab dan subbab dari artikel secara keseluruhan dan nomor halaman di mana bagian dimulai.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Word

Indeks dapat dibandingkan dengan peta, memungkinkan Anda mengakses semua bagian esai dengan mudah dan cepat.

Cara Membuat Daftar Isi di Microsoft Word Membuat daftar isi adalah suatu keharusan dalam setiap karya tulis, tetapi banyak orang masih tidak dapat membuat daftar isi dengan benar sesuai aturan.

Butuh waktu bagi pemula untuk membuat indeks untuk satu tugas terakhir. Padahal ada cara yang lebih mudah dan cepat untuk mengatasinya.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word

Anda beruntung jika menemukan artikel ini karena Pena Info memberikan petunjuk tentang cara membuat indeks dan Anda dapat mengunduh contoh indeks di bagian bawah artikel ini.

Gampang Banget, Begini Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word

Membuat daftar isi secara otomatis Ada beberapa cara untuk membuat daftar isi, yang dapat dipilih secara otomatis atau manual tergantung kebutuhan Anda.

Penjelasan pertama adalah cara membuat indeks secara otomatis di Microsoft. Dalam hal karya tulis atau tugas akhir dengan banyak bab dan subbab, indeks biasanya dibuat secara otomatis.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat daftar isi yang bersih. Tentu saja, daftar isi berada dalam dokumen yang sama dengan isi artikel.

Mengkonfigurasi header Langkah pertama adalah menerapkan header. Hal ini dilakukan agar bab dan subbab yang ditulis oleh Ms. Words.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Secara Rapi Dalam Microsoft Word, Untuk Skripsi, Laporan Penelitian, Makalah, Proposal, Dll.

Atur header menggunakan fungsi gaya pada tab utama. Kemudian pilih heading 1 untuk bab utama dan heading 2 untuk sub-bab. Manfaatkan sepenuhnya, dan jika Anda memiliki banyak bab dan sub-bab, jangan sampai ketinggalan.

Sisipkan indeks Langkah selanjutnya adalah menyisipkan indeks. Klik tab Tautan dan pilih Daftar Isi. Anda dapat membuat daftar isi secara otomatis atau manual.

Opsi pertama dan kedua adalah Jadwal Otomatis (Penjadwalan Otomatis 1 dan Penjadwalan Otomatis 2), dan opsi ketiga adalah Penjadwalan Manual. Silahkan pilih sesuai kebutuhan Anda.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word

Setelah memilih salah satu opsi ini, indeks yang dimasukkan segera dihapus. Maka Anda hanya perlu mengedit beberapa kata yang diperlukan.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word 2010

Memperbarui Daftar Isi Jika perubahan pada dokumen juga mempengaruhi daftar isi, cukup klik tombol Perbarui Tabel di pojok kiri atas.

Membuat Indeks Secara Manual Selain membuat indeks secara otomatis, Anda dapat dengan mudah membuat indeks secara manual.

Biasanya dipilih cara membuat daftar isi secara manual karena beberapa orang yang mengerjakan posting mereka tidak memiliki sub-bab atau tidak terlalu panjang. Berikut langkah-langkahnya.

Menyiapkan meja yang tepat Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan meja yang tepat terlebih dahulu. Untuk melihat ikon tab kanan ini, Anda harus terlebih dahulu memilih Penghakiman dari tab Tampilan.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word Tanpa Tab Dan Titik Manual

Setelah menunjukkan penggaris, Anda dapat melihat ikon panduan ini di sudut kiri atas di bawah ikon tempel.

Klik ikon tab sampai tab yang benar dipilih. Anda kemudian mengatur posisi panduan kanan menggunakan penggaris yang sebelumnya ditampilkan di bagian atas dokumen.

Titik Fokus Kemudian klik dua kali tab tersebut hingga menu pop-up muncul. Setelah menu pop-up, pilih opsi kedua, yang merupakan item yang paling sering digunakan dalam indeks.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word

Setelah memasukkan judul bagian, tekan Tab pada keyboard Anda untuk menghapus titik-titik. Terakhir, Anda dapat memasukkan nomor halaman yang sesuai dengan judul bagian ini.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Word 2010, 2013 Dengan Mudah

Selain cara otomatis dan manual di atas, Anda juga bisa mendownload contoh konten yang telah disediakan Pena Info di bawah ini untuk pengunjung setia blog.

Sekian untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat. Dapatkan motivasi untuk pekerjaan Anda. Silakan bagikan artikel ini ke jejaring sosial Anda Jakarta: Membuat daftar isi di Microsoft Word sering dikeluhkan oleh para pejuang ini karena prosesnya yang lambat dan berbelit-belit. Mulailah dengan baris pertama dan masukkan titik secara manual.

Namun, jika Anda tahu cara menggunakan sumber daya yang tersedia, membuat indeks tidaklah sulit. Ini karena program S Word menawarkan kepada penggunanya fungsi yang sangat sederhana, salah satunya adalah membuat daftar isi.

Indeks adalah urutan judul untuk setiap bab bersama dengan halaman buku atau bentuk tertulis lainnya, seperti B. tesis, makalah penelitian atau esai. Secara fungsional, daftar isi berfungsi sebagai peta bagi pembaca untuk dengan mudah menemukan informasi dalam dokumen berdasarkan judul atau subjudul dan nomor halaman. Cara Membuat TOC Word Secara Otomatis Pelajari cara membuat TOC Microsoft Word yang bersih dan cepat secara otomatis. 1. Aktivasi Langkah pertama Sebelum memulai, biarkan halaman kosong untuk daftar isi. Langkah pertama ini mengembalikan judul Judul 1 (Bab), Judul 2 (Subbagian). Ucapan Terima Kasih, Pendahuluan, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Lampiran, Bab I Halaman Pendahuluan digunakan sebagai format judul 1. 2. Cara pemberian judul

Contoh Daftar Isi Makalah Proposal Laporan Skripsi Dll

3. Cara membuat daftar isi otomatis Setelah Anda memberikan semua judul bab untuk subbagian, langkah selanjutnya adalah membuat daftar isi otomatis. Berikut langkah-langkahnya:

4. Otomatis memperbarui daftar isi Jika Anda telah menambahkan isi dokumen, daftar isi juga harus diperbarui. Cara update index : Di bawah ini saya akan coba uraikan langkah-langkah setting point untuk index di Microsoft Office 2007 :

1. Setelah menulis judul “INDEX” di halaman atas, klik opsi “Judul 1” di menu utama.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word

2. Selanjutnya, masuk ke menu Links dan klik Table of Contents (di sisi kiri sub-menu bar). Opsi ditampilkan di submenu, misalnya kita memilih salah satunya, mis. H. “tabel manual”, cukup klik di atasnya.

Cara Membuat Daftar Isi Di Ms Word Secara Otomatis

3. Kemudian yang harus kita lakukan adalah mengedit huruf dan angka secara manual sesuai dengan keinginan kita. Contoh yang sudah jadi bisa dilihat pada gambar di bawah >>

1. Klik dan pilih sisi kanan ukuran kata 2007 (sudut kiri atas halaman kosong), lalu klik kursor sekali saja di sisi kanan ukuran (misalnya klik ukuran 14 atau 15).

2. Dari menu utama, klik menu Paragraf (dengan ikon panah) dan setelah menu muncul di sudut kiri bawah, klik tombol Tabel.

3. Pilih ikon titik di papan peringkat atau nomor 2 di papan peringkat. (Sebenarnya angka gauge juga bisa kita tulis persis dimana titik-titik yang kita inginkan, triknya tuliskan angka gauge tersebut pada tabel posisi stop, misal saat kita ingin titik-titik yang kita buat pada elemen mikro. pada gauge size 15 break , jadi kita harus memasukkan angka 15, jadi klik ‘set’)

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word Dengan Mudah Dan Cepat

Masukkan formulir otentikasi, masukkan spasi dan tekan tombol tab pada keyboard Anda. dan hanya menulis nomor di akhir.

Kategori: berbagi pengetahuan.. apapun | Tags: cara bookmark daftar isi, cara bookmark daftar isi, cara bookmark daftar isi di word 2007, tips membuat daftar isi di word | 66 komentar

Selamat datang di blog ini… Senang bertemu denganmu

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word

Mengetik otomatis di word, cara membuat daftar isi, cara buat daftar isi otomatis, cara membuat invoice di word, cara mengetik otomatis dengan suara di word, cara membuat diagram alir otomatis di word, cara membuat kesimpulan makalah otomatis di word, cara membuat daftar pustaka otomatis di word 2007, cara membuat kwitansi otomatis di word, cara membuat halaman otomatis di word, membuat nomor otomatis di word, cara translate otomatis di word

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *