Cara Membuat Email Baru Di Hp Android

Tutorial96 Dilihat

Cara Membuat Email Baru Di Hp Android – Bisa dibilang email adalah kunci dari semua platform digital. Jika Anda ingin membuat akun Facebook, Anda memerlukan email. Jika Anda ingin membuat akun Instagram, Anda memerlukan email. Jika Anda ingin membuat akun di TikTok dan YouTube, Anda harus menggunakan email.

Faktanya, karena email ini sangat penting, ketika Anda lupa kata sandi atau kata sandi platform yang kami sebutkan di atas, kata sandi baru akan disimpan di email Anda. Bukan untuk WhatsApp atau SMS.

Cara Membuat Email Baru Di Hp Android

Cara Membuat Email Baru Di Hp Android

Juga, Anda dapat berkomunikasi dengan orang lain melalui email. Misalnya, jika Anda melamar pekerjaan secara online, Anda tidak ingin mengirim resume Anda melalui email.

Cara Buat Email Dari Hp Langsung Jadi Dengan Mudah

Sebelum kita melanjutkan, terlebih dahulu kita harus menyebutkan bahwa email yang akan kita buat selanjutnya adalah email Gmail. Kami memilih Gmail karena 80% pengguna email di Indonesia menggunakan Gmail.

Selain itu, Gmail juga menawarkan layanan email gratis dengan layanan lengkap seperti Google Documents, Google Drive untuk aplikasi seperti Google Meet untuk panggilan video dan Kelas untuk pembelajaran jarak jauh.

Adapun layanan email lain seperti Yahoo atau Yandex, kami tidak akan membahasnya di sini. Jika Anda dapat membuat email Gmail baru, kami yakin ketika Anda ingin membuat email Yahoo atau Yandex, Anda dapat membuatnya dengan sangat mudah.

Atau jika Anda juga ingin tahu cara membuat email dengan domain sendiri, Anda bisa mempelajarinya di sini: https:///17-step-how-to-create-email-with-your-own-domain/ .

Cara Buat Email Dan Daftar Akun Gmail Lewat Hp Android Arsip

Bagi mereka yang belum pernah tahu cara membuat email sebelumnya, Anda harus tahu bahwa membuat email baru sangat mudah.

Yang Anda butuhkan hanyalah 5-10 menit dan koneksi internet yang stabil. Dan sekali lagi, Anda tidak perlu berpikir terlalu dalam saat membuat email baru di ponsel ini. Cukup isi formulir sesuai dengan detail Anda.

Lantas bagaimana cara membuat email baru di ponsel Android ini? Ikuti langkah-langkah cara membuat email Gmail di bawah ini.

Cara Membuat Email Baru Di Hp Android

Sebenarnya ada 2 cara membuat email baru dari handphone, yaitu melalui aplikasi Gmail dan juga melalui browser. Di halaman ini kami menggunakannya dengan browser.

Cara Membuat Email Di Hp Android Langsung Jadi & Gratis 2022

Setelah itu, Anda akan masuk ke halaman login. Pada halaman ini, ketuk / klik Buat Akun > Menu untuk Anda.

Anda kemudian akan dibawa ke halaman Selamat Datang di Google. Pada halaman ini, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa kolom, seperti:

Kemudian akan muncul halaman Privacy and Terms. Harap baca dengan seksama dan jika Anda setuju dengan apa yang diminta Google, klik tombol Setuju.

Dan langkah selanjutnya adalah membuka email baru Anda melalui browser atau aplikasi. Jika Anda ingin mengakses email Anda menggunakan aplikasi, klik tombol Buka aplikasi GMAIL. Namun, jika Anda memilih opsi ini, Anda akan diminta untuk masuk ke aplikasi lagi.

Cara Membuat Akun Gmail Baru Di Laptop Dan Hp, Enggak Perlu Ribet

Namun, jika Anda memilih untuk menggunakan opsi versi web, email Anda akan terbuka di browser dan Anda tidak perlu masuk lagi.

Ini adalah cara Anda membuat email baru di ponsel Android dengan Gmail sebagai penyedia layanan. Jika Anda ingin membuat email baru dari laptop atau desktop, langkah-langkahnya sama seperti yang kami sebutkan di atas. Anda hanya perlu mendapatkan tampilan yang benar.

Semoga apa yang telah kami sampaikan tentang cara membuat email baru di ponsel Android bermanfaat bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar, silakan tulis di kolom komentar di bawah. Terima kasih dan sampai artikel berikutnya.

Cara Membuat Email Baru Di Hp Android

Dia memulai karirnya sebagai penulis konten dan sekarang menjadi ahli SEO serta editor konten SEO tepercaya.

Cara Membuat Email Baru Di Hp Android Samsung

Selain SEO, saya juga memiliki pengalaman di bidang lain, seperti halaman arahan untuk bisnis dan manajemen, pemasaran email, desain web, dan penulisan. Jawabannya tentu saja bisa. Maka pada kali ini saya ingin berbagi cara membuat email baru di hp saat ini.

Dalam dunia internet yang sering disebut dunia maya, email sudah menjadi hal yang sangat penting. Email seperti alamat rumah, yang selalu dibutuhkan dalam berbagai cara seperti pendaftaran akun media sosial, pendaftaran akun pasar dan banyak lagi.

Saya yakin Anda harus memiliki alamat email pribadi sekarang. Mengingat dunia internet membutuhkan email dalam banyak hal, termasuk menggunakan smartphone (harus login minimal satu akun email).

Suatu hari Anda berpikir untuk membuat email baru, karena alamat email sebelumnya mungkin menggunakan nama acak. Jadi sepertinya kurang tepat bila dibutuhkan untuk urusan kedinasan, seperti melamar pekerjaan atau apalah hehehe…

Cara Membuat Akun Mi Baru (xiaomi): Lengkap

Sekarang caranya sangat mudah bagi yang ingin membuat email baru, bisa dilakukan langsung dari handphone, walaupun handphone memiliki alamat email lain.

Di smartphone itu sendiri, Anda dapat masuk ke beberapa akun email secara bersamaan, jadi jika Anda memiliki lebih dari satu akun, Anda dapat mengelolanya bersama nanti. Langsung saja, berikut caranya.

Sebelum membahas pelajaran, perlu diperhatikan bahwa metode yang akan kami jelaskan adalah dengan ponsel Android dan jenis email yang dibuat adalah Gmail (Google Mail) dari Google.

Cara Membuat Email Baru Di Hp Android

Cara pertama adalah melalui menu Google di pengaturan ponsel Android. Disana kita bisa menambahkan email yang sudah ada atau langsung membuat email baru.

Cara Bikin Gmail Baru Di Hp Android

Untuk duplikat dengan aplikasi Gmail. Aplikasi ini adalah aplikasi bawaan untuk ponsel android, jadi kita tidak perlu menginstalnya lagi.

Aplikasi Gmail adalah aplikasi layanan surat elektronik (email) milik Google. Melalui Gmail Apk, pengguna dapat membuat atau membuka akun Gmail sendiri.

Padahal pada dasarnya cara-cara sebelumnya hampir sama, hanya saja saat masuk ke halaman login bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Nah cara lainnya bisa melalui browser, kita harus masuk ke situs email yang akan kita buat.

Cara Membuat Folder Di Hp Android, Mudah Dan Cepat

Biasanya Google Chrome terhubung dengan akun Gmail yang kita gunakan di Android. Dalam hal ini, kita dapat membuat akun baru dengan menambahkan akun baru.

Catatan: Perhatikan juga bahwa layar ponsel Android yang saya gunakan mungkin berbeda dari ponsel yang Anda gunakan. Namun serupa pada intinya, hanya tampilan atau desainnya saja yang mungkin berbeda.

Sangat mudah, dalam waktu kurang dari 10 menit saya rasa sudah bisa menjadi alamat email baru kita. Itu sebabnya kami menggunakannya dengan bijak dan mencegah pencurian email. Karena jika kita menggunakan email untuk sesuatu yang penting seperti pekerjaan atau hal lainnya. Akan sangat berbahaya jika password tersebut diketahui orang lain.

Cara Membuat Email Baru Di Hp Android

Ini adalah cara Anda membuat email baru di ponsel yang ada. Saya harap tidak ada masalah saat melakukannya. Itu saja, terima kasih dan semoga membantu. Cara Membuat Email – Di era modern seperti sekarang ini, teknologi berkembang sangat pesat. Misalnya untuk mengirim surat.

Cara Membuat Email Baru Di Hp Dan Komputer [mudah Dan Cepat]

Sekarang mengirim surat tidak terlalu sulit dan memakan banyak waktu. Kami dapat mengirim email dalam hitungan menit atau detik.

Untuk keluarga, sahabat dan kerabat yang jauh. Daerah, seperti di luar kota, bahkan di luar.

Kita tidak perlu lagi membuang waktu pergi ke kantor pos untuk mengirim surat. Kami dapat mengirim surat melalui email dari duduk di rumah.

Mengapa Gmail? Jawabannya adalah Gmail gratis dan memiliki banyak fitur yang dapat Anda gunakan, misalnya untuk mengakses Google Playstore di smartphone Anda, mendaftar di jejaring sosial Instagram, Facebook, dll.

Cara Mengeluarkan Email Dari Perangkat Lain, Berikut Langkah Mudahnya

Setelah memenuhi syarat di atas, kami akan membuat email baru. Ada 2 cara yaitu cara generate email di handphone dan komputer/laptop.

Langkah 2. Jika Anda masuk ke aplikasi Gmail. Buka Menu Pengaturan => Tambah Akun => Pilih Google => Buat Akun => Pilih untuk Anda.

Langkah 3. Selanjutnya akan muncul halaman Create Google Account. Silakan masukkan nama depan dan belakang Anda => Pilih Berikutnya.

Cara Membuat Email Baru Di Hp Android

Langkah 5. Kemudian muncul halaman Choose Your Gmail Address. Beberapa alamat Gmail hanya tersedia di penawaran Gmail.

Buat Email Dari Hp Langsung Jadi 2022

Anda dapat memilih atau membuat sendiri alamat Gmail sesuai keinginan. Buat alamat Gmail Anda sendiri Cara memilih => Isi alamat Gmail yang Anda inginkan.

Catatan: Untuk opsi Buat Alamat Gmail Anda Sendiri, Anda harus menggunakan alamat Gmail yang sudah ada atau belum digunakan agar prosesnya bisa berjalan.

Langkah 6. Masukkan kata sandi email Anda. Ini bisa berupa kombinasi huruf besar dan kecil, angka dan simbol. Misalnya: @MyPassword123.

Langkah 9. Selesai. Anda telah berhasil membuat email baru di ponsel Anda. Dan Anda dapat melihat alamat email baru di daftar alamat email. Kemudian klik dan pilih opsi pembayaran.

Cara Membuat Email Baru Di Hp Yang Sudah Ada Emailnya

Jangan khawatir. Ini tidak berbayar, ini berlaku jika Anda ingin membeli aplikasi atau konten berbayar lainnya di Google Playstore.

Langkah 1. Buka Google Chrome (browser web) di komputer Anda dan ketik gmail.com. Silakan masuk ke situs web.

Langkah 2. Kemudian Anda akan masuk ke halaman Gmail. Jika Anda sudah memiliki akun Gmail, tampilan akan berubah menjadi salah satu akun Gmail Anda.

Cara Membuat Email Baru Di Hp Android

Untuk membuat akun Gmail baru, klik gambar profil Gmail Anda => Tambah akun => Buat akun => Pilih sendiri.

Cara Mengganti Nama Email Gmail Pada Ponsel

Langkah 3. Silahkan isi data diri Anda mulai dari nama depan, nama belakang, username (alamat email) dan password (password). Setelah selesai, klik Berikutnya.

Catatan: Buat nama pengguna yang belum pernah digunakan. Kata sandi dapat berupa kombinasi huruf besar dan kecil, angka, dan simbol. Misalnya: @PasswordAnda789.

Langkah 4. Selanjutnya, isi nomor ponsel Anda, alamat email cadangan, tanggal lahir dan jenis kelamin. Kemudian klik Berikutnya.

Catatan: Gunakan nomor ponsel Anda yang aktif, ini digunakan untuk proses verifikasi akhir. Alamat email cadangan digunakan jika ada masalah dengan email yang Anda buat. Anda dapat melupakan kata sandi dan mengirimkannya ke alamat email cadangan.

Cara Membuat Tambah Akun Email

Langkah 5. Kemudian muncul halaman verifikasi nomor telepon. Silahkan klik Kirim.

Cara membuat email baru di komputer, cara membuat email baru di hp, cara membuat akun email baru di laptop, cara daftar email baru di hp android, cara membuat email baru dari hp android, cara membuat email baru di gmail, membuat email baru di hp android, cara membuat email baru di android, cara membuat email baru tanpa nomor hp, cara membuat email baru lewat hp android, cara membuat email baru di laptop, cara buat email baru di hp android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *