Cara Menampilkan Website Di Pencarian Google

Seni Budaya14 Dilihat

Cara Menampilkan Website Di Pencarian Google – Aldwin Nayoan berspesialisasi dalam Aldwin, berspesialisasi dalam hosting web dan WordPress, dan bersemangat membantu orang meningkatkan bisnis mereka di Internet. Selain penggemar teknologi, Aldwin juga menggemari fiksi dan fotografi.

Beranda » Pemasaran Digital » SEO dan Pemasaran Mesin Pencari » 10+ Cara Membuat Situs Web Anda di Halaman Pertama Google

Cara Menampilkan Website Di Pencarian Google

Apakah kamu tahu 75% pengguna internet hanya memperhatikan halaman pertama hasil pencarian Google. Jika situs Anda berada di halaman kedua atau lebih tinggi, itulah alasan utama situs Anda tidak akan terpengaruh.

Cara Buat Rating Review Bintang Google Di WordPress

Namun bagaimana caranya agar website Anda berada di halaman pertama Google? Tentu bukan tidak mungkin. Anda akan mempelajari metode ini di artikel ini.

Atau optimasi mesin pencari. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk menerapkan SEO di situs web Anda. Dengan tips ini, Anda dapat meningkatkan peringkat situs Anda di hasil pencarian Google.

Kecepatan situs adalah salah satu faktor peringkat situs web. Jadi meningkatkan kecepatan loading website Anda adalah salah satu cara untuk meningkatkan visibilitas website Anda di Google.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kecepatan website Anda. Pertama, pastikan ukuran file halaman pendukung situs (HTML, JavaScript, dan CSS) tidak mengurangi beban. Bagi yang menggunakan WordPress, plugin seperti Autoptimize dan Fast Velocity Minify dapat diinstal agar lebih bermanfaat.

Cara Membuat Shortcut Website Favorit Di Google Chrome

Kedua, ukuran file gambar yang digunakan website harus dikompresi. Ada beberapa opsi alat online untuk menyederhanakan pekerjaan Anda.

Jika Anda ingin mempelajari semua langkah yang perlu diambil untuk meningkatkan kecepatan situs web, Anda dapat mengunduh eBuku gratis kami.

Menjelajah melalui perangkat seluler sedang meningkat. Pada Agustus 2019 saja, 51% lalu lintas situs web global berasal dari perangkat seluler.

Ini berarti situs web Anda harus terlihat dan siap untuk pengunjung menggunakan smartphone dan tablet.

Cara Agar Posting Blog Berada Di Hasil Pencarian Pertama Google

Untungnya, CMS seperti WordPress memudahkan Anda membuat situs web Anda lebih mobile-friendly. Anda dapat mempelajari tips berguna dalam panduan di bawah ini.

Peta situs adalah file yang mencantumkan semua halaman di situs web Anda. Antara lain, file ini dapat berisi semua informasi tentang halaman di situs web Anda, termasuk kapan halaman terakhir diubah, berapa kali diubah, dan jenis konten yang dikandungnya.

Ada dua jenis peta situs, peta situs HTML dan peta situs XML. Peta situs HTML adalah versi yang dirancang untuk pengunjung situs web, sedangkan peta situs XML dirancang untuk mesin telusur.

Ini penting agar situs Anda bisa terindeks atau muncul di hasil pencarian Google. Apalagi jika situs Anda memiliki struktur yang kompleks atau halaman yang tidak tertaut dengan baik dengan internal link. Penjelasan internal link bisa Anda temukan di bagian lain artikel ini.

Cara Mengoptimasi Seo On Page Dan Dampaknya

Selain itu, peta situs HTML meningkatkan pengalaman pengguna dalam menjelajah web, sehingga memengaruhi SEO secara tidak langsung. Dengannya, pengunjung dapat menemukan halaman yang sulit ditemukan di hasil pencarian Google.

Meskipun terlihat rumit, peta situs HTML dan XML mudah dibuat, terutama jika Anda menggunakan WordPress. Untuk melakukan ini, Anda hanya memerlukan plugin Yoast SEO. Anda dapat melihat panduan lengkap cara membuat sitemap di sini.

SSL adalah komponen yang diperlukan untuk mengenkripsi transmisi data yang terjadi di situs web. Namun, penggunaannya tidak hanya berdampak positif pada keamanan situs web Anda.

Sejak 2014, Google telah memutuskan untuk menggunakan sertifikat SSL sebagai indikator peringkat situs web. Selain itu, banyak browser web populer akan mengeluarkan tanda “tidak aman” ke situs web yang tidak memiliki sertifikat SSL. Misalnya, seperti yang ditunjukkan di bawah ini:

Cara Untuk Membuat Google Sebagai Halaman Depan Di Chrome

Jadi jika Anda ingin meningkatkan peringkat situs web Anda di hasil pencarian Google, sertifikat SSL adalah suatu keharusan.

Untungnya, Anda bisa mendapatkan sertifikat SSL gratis dengan pembelian hosting web Anda. Plus, untuk keamanan tambahan, Comodo menawarkan SSL Positif dengan harga terjangkau.

Keterampilan SEO Anda tidak lengkap tanpa Google Analytics. Alat online ini memungkinkan Anda memantau kinerja setiap halaman di situs web Anda.

Tidak hanya itu, Google Analytics memudahkan Anda memantau lalu lintas situs web. Anda dapat menggunakan alat ini untuk mengetahui dari mana pengunjung Anda berasal, demografi, aktivitas, dan berapa lama mereka menghabiskan waktu di situs Anda.

Apa Itu Google Ads Dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Serangkaian data ini tidak secara langsung memengaruhi peringkat situs web. Namun, Anda dapat menggunakannya untuk mengevaluasi konten situs web dan pengalaman pengguna Anda.

Kabar baiknya adalah Google Analytics gratis. Anda hanya perlu mengintegrasikan situs web Anda dengan alat ini dan siap digunakan. Untuk memudahkan Anda, kami telah menyediakan panduan memasang Google Analytics di WordPress. Selain itu, Anda dapat mengetahui cara menggunakan alat ini dengan membaca artikel ini.

Selain analitik, Google memiliki alat gratis lain untuk membantu Anda memahami kinerja situs web Anda, Search Console.

Selain itu, Anda dapat menggunakan search console untuk membuka sitemap dan mencari keyword atau kata kunci yang cocok untuk website Anda.

Cara Menggunakan Google Search (trik Pencarian Google)

Mengapa website atau blog Anda tidak muncul di halaman pertama hasil pencarian Google? Salah satu kemungkinannya adalah konten atau halaman tersebut tidak memiliki kata kunci yang banyak digunakan di pencarian Google.

Untuk ini, Anda perlu melakukan riset kata kunci sebelum membuat posting blog atau konten untuk situs web Anda. Tiga kriteria digunakan untuk membantu Anda memilih kata kunci yang tepat.

Alasan pertama adalah volume pencarian. Kata kunci lalu lintas tinggi lebih sering digunakan dalam pencarian. Namun, perlu diingat bahwa semakin tinggi volume pencarian, semakin banyak persaingan yang akan Anda hadapi untuk tampil di halaman website Anda. Kata kunci ini disebut tingkat kesulitan, yang merupakan kriteria kedua.

Untuk alasan yang disebutkan di atas, tidak ada salahnya jika Anda menginginkan kata kunci yang panjang dengan volume pencarian yang relatif rendah, namun jika sesuai dengan kebutuhan pengguna Google. Dalam SEO, kata kunci seperti itu disebut “kata kunci ekor panjang”. Faktanya, 70% lalu lintas berasal dari kata kunci tersebut.

Cara Rahasia Mencari Informasi Di Google Supaya Akurat

Kriteria keempat adalah SERP (Search Engine Results Pages). SERP adalah istilah yang digunakan untuk merujuk ke situs web yang menempati peringkat 10 besar hasil pencarian untuk kata kunci. Mengetahui hal ini, Anda dapat mempelajari konten situs-situs ini dan membuat situs yang lebih baik dan lebih lengkap darinya.

Meskipun alat berbayar sering kali memiliki lebih banyak fitur, tidak apa-apa menggunakan satu atau lebih dari 9 alat penelitian kata kunci gratis ini.

Coba posisikan diri Anda sebagai pengguna mesin pencari. Anda benar-benar ingin menjawab pertanyaan Anda, bukan? Oleh karena itu, konten yang Anda buat harus sesuai dengan maksud pencarian pembaca target Anda. Dengan kata lain, konten harus memberikan jawaban yang dicari pembaca.

Tapi bagaimana Anda menentukan maksud pencarian? Oleh karena itu, SERP menjadi salah satu kriteria untuk riset kata kunci. Dengan memeriksa konten situs peringkat 1 hingga 10, Anda dapat mengetahui apa yang ingin diketahui pembaca Anda.

Cara Menampilkan Icon Saja Pada Bookmark Bar Google Chrome

Selain itu, Anda mungkin menemukan cacat pada situs web yang ditampilkan di beranda, seperti informasi yang tidak lengkap, artikel yang tidak terstruktur, dll. Alhasil, Anda bisa membuat konten yang lebih lengkap dan layak dibaca.

Ini saja tidak cukup. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang kriteria yang dipilih Google untuk konten teks, Anda dapat mempelajari cara menulis artikel SEO.

Permalinks adalah URL ke halaman di situs web Anda. Tautan ini adalah salah satu hal pertama yang diperiksa algoritme Google saat mengunjungi situs Anda. Oleh karena itu, permalink harus memiliki kata kunci.

Jadi, Anda perlu mengubahnya ke mywebsite.com/blog/keywords. Pastikan setiap kata dalam permalink adalah huruf kecil dan dipisahkan dengan tanda hubung atau “-“.

Menampilkan Website Di Google Dengan 8 Cara Mudah

Posisi kata kunci kedua dan ketiga adalah judul dan deskripsi meta. Judul meta adalah judul yang muncul di hasil pencarian Google, sedangkan deskripsi meta adalah teks singkat di bawah ini.

Secara default, judul meta mengikuti judul situs web atau postingan blog. Jadi, Anda bisa memasukkan kata kunci di judul dan mempostingnya.

Namun, jika Anda tidak menentukannya sendiri, meta description akan menampilkan potongan teks dari halaman atau konten posting blog.

Untungnya, Anda dapat dengan mudah mengubah judul dan deskripsi meta Anda. Di WordPress, Anda dapat menggunakan plugin Yoast SEO untuk melakukan ini.

Mengapa Hasil Pencarian Menampilkan Hanya 4 Halaman Dari 400 Lebih Artikel?

Selain ketiga tempat di atas, kata kunci harus disertakan pada nama file dan teks alt semua gambar di halaman dan di artikel.

Tentu saja, Anda dapat mengubah nama file gambar sebelum mengunggahnya. Namun, teks alternatif hanya dapat diubah setelah gambar diunggah. WordPress memudahkan Anda melalui perpustakaan media.

Jangan lupa untuk memasukkan kata kunci Anda di 100 kata pertama halaman atau posting Anda. Ini memudahkan Google untuk menemukan situs Anda saat mencari kata kunci di internet.

Selain lima area yang disebutkan di atas, Anda harus menggunakan kata kunci dalam konten Anda. Namun, intensitas penggunaan dan distribusinya harus diperhatikan.

Begini Cara Mudah Menemukan Tab Pada Google Chrome

Penggunaan kata kunci yang berlebihan dalam satu posting atau halaman dianggap isian kata kunci, yang dapat berdampak negatif pada peringkat situs Anda. Selain itu, kata kunci yang ditempatkan sangat berdekatan cenderung tidak wajar. Misalnya, jika ada kata kunci yang diulang dalam dua kalimat berurutan.

Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan kata kunci LSI (Latent Semantic Indexing). Bagian ini menyertakan kata kunci yang bukan merupakan kata kunci utama Anda namun masih relevan dalam konteksnya. Dengan kata lain, kata kunci LSI adalah variasi dari kata kunci asli.

Misalnya, kata kunci LSI untuk “blog” mungkin menyertakan “blog gratis”, “WordPress”, dan “blog gratis”.

Alat penelitian kata kunci tingkat lanjut sering disertakan dalam paket perangkat lunak yang memiliki kemampuan penelitian kata kunci LSI. Namun, Anda juga dapat menggunakan alat gratis seperti LSKeywords dan KeySearch.

Menampilkan Album Dan Galeri Pada Beranda Website

Tautan internal adalah tautan yang menghubungkan dua halaman di situs web. Namun, Anda tidak bisa begitu saja menyisipkan tautan dari satu halaman ke halaman lainnya. Halaman yang ditautkan harus ditautkan.

Misalnya, Anda memiliki posting blog tentang pemasaran digital. Artikel ini berisi penjelasan tentang konsep dan berbagai sub-topik dari topik ini. Anda dapat membuat konten tambahan yang menjelaskan lebih lanjut tentang pemasaran email dan menyertakan tautan ke artikel pemasaran digital tentang topik terkait.

Tidak hanya itu, koneksi internal

Cara menampilkan website kita di pencarian google, cara melihat pencarian terbanyak di google, cara agar muncul di pencarian google, cara menampilkan website di halaman pertama google, website tidak muncul di pencarian google, cara menampilkan bisnis di google, cara memunculkan website di pencarian google, menampilkan website di pencarian google, cara menampilkan bisnis di google maps, cara menampilkan blog di pencarian google, cara menampilkan website di google, cara membuat pencarian di google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *