Deretan Artis Yang Pindah Agama Dari Islam Ke Kristen

Selebritis129 Dilihat

Deretan Artis Yang Pindah Agama Dari Islam Ke Kristen – Meski di Indonesia mereka memiliki hak untuk berpindah agama apa pun yang mereka yakini, pindah agama selalu memiliki pro dan kontra. Berikut komentar artis-artis berikut.

Sepanjang tahun 2020, mereka telah memilih untuk pindah agama atau memeluk agama baru. Banyak orang percaya bahwa mereka mengikuti agama pasangannya, tetapi banyak juga yang pindah agama karena panggilan hatinya. Siapa mereka? Lihat ini!

Deretan Artis Yang Pindah Agama Dari Islam Ke Kristen

Deretan Artis Yang Pindah Agama Dari Islam Ke Kristen

Mezty Mez, mantan anggota 7 Icons, berpindah agama dari Islam ke Kristen pada awal 2020. Pada Februari 2020, ia menggelar resepsi pernikahan di Bali bersama Gerald Johannes Putra.

Deretan Artis Indonesia Menikahi Pramugari Cantik, Nomor 7 Bikin Heboh Karena Memutuskan Pindah Agama Di Usia 20 Tahun

Suami Audi Marissa dan aktor opera Anthony Xie dikatakan telah memeluk agama istrinya. Hal itu bermula karena banyak netizen yang memperhatikan bio Instagram Anthony.

Bio Instagram-nya sebelumnya adalah “Matius 6:3”. Namun, setelah menikah, ia mengubah teks menjadi “Enjoy my IG”. Saat ini, kabar tersebut masih menjadi kontroversi karena Anthony belum memberikan informasi apapun kepada publik.

Jejaring sosial, tokoh media sosial dan putra pengusaha jalan raya Yusuf Hamka, Fitria Yusuf dikabarkan telah masuk Islam pada Maret 2020. Dia mengucapkan dua kalimat syahadat, sesuai arahan Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat MUI Zaitun Rasmin.

Tak lama berselang, ia menggelar resepsi pernikahan dengan Waqid Khalid pada 12 Mei 2020. Kini keduanya bahagia menikah!

Artis Bikin Heboh Karena Pindah Agama

Sebelumnya, Manohara Odelia Pinot tidak pernah memberi tahu publik detail kehidupan pribadinya, termasuk agamanya. Namun, pada Februari 2020, melalui unggahannya, Manohara mengumumkan bahwa dirinya kini telah memeluk agama Kristen. Sebelumnya, wanita kelahiran 28 Februari 1992 ini diketahui beragama Islam.

Natalia Holscher adalah salah satu seniman dua baris tahun ini. Tegasnya, wanita yang berprofesi sebagai disc jockey (DJ) ini masuk Islam kemarin, 22 September 2020.

Momen ini berlangsung di kediaman Sule dan diselenggarakan oleh Center Mualaf Indonesia. Kini, hubungan Natalia dan Sule semakin dekat, mereka menikah pada November tahun lalu.

Deretan Artis Yang Pindah Agama Dari Islam Ke Kristen

Dory Harsa, drummer grup yang dipimpin Almarhum Didi Kempot ini sebelumnya dikenal beragama Islam. Namun, pada 2020, ia menikah dengan Nela Kharisma di Gereja Kristen Jawi Wetan. Hal ini menyebabkan desas-desus menyebar bahwa Dory telah masuk agama dan mengikuti agama Nell.

Pengakuan Artis Usai Keluar Dari Islam, Nomor 3 Buat Melongo

Inilah artis-artis Indonesia yang masuk agama di tahun 2020. Mari kita doakan agar para seniman ini bekerja lebih keras lagi dalam memuja ajaran atau keyakinan agama barunya dan berhasil mengamalkannya.

Disclaimer: Artikel ini awalnya diposting di IDNTimes.com dengan judul “6 Artis Indonesia Dikabarkan Pindah Agama di Tahun 2020”

Baca Juga: Jessica Iskandar Pindah Agama? Simak faktanya di bawah ini: Baca Juga: Celine Evangelista dan Stefan Williams Ikut Kajian, Ganti Agama? Baca Juga: 9 Seniman Indonesia Memutuskan Menjadi Kristen Indonesia adalah negara yang sangat beragam dan memilih keyakinannya berdasarkan keyakinan hati, yang juga dilindungi oleh undang-undang nasional. Tidak mudah ketika keputusan kita mengecewakan orang lain, tapi itu hak setiap orang untuk memilih keyakinan, dan kita tidak bisa menilai mereka dari sudut pandang kita.

Begitu proses pemilihan akidah baru selesai, orang yang berpindah keyakinan seringkali diberi nama baru yang lebih sesuai dengan agamanya. Mari kita lihat 10 artis yang beralih ke agama dengan nama baru ini. Siapa?

Artis Pindah Agama Kristen, Foto Sophia Latjuba Bikin Takjub

1. Ketertarikan pada Islam mendorong penyanyi Virgoun untuk masuk Islam pada tahun 2013. Ia memiliki nama baru, yaitu Muhammad Isa.

2. Dipenjara karena melatih pemain sepak bola Diego Michiels. Mengubah keyakinannya menjadi Islam, namanya diubah menjadi Diego Muhammad

3. Penyanyi Irlandia Sinead O’Connor mengumumkan melalui akun Twitter-nya bahwa dia telah masuk Islam. Dia juga mengubah namanya menjadi Shuhada Davitt

Deretan Artis Yang Pindah Agama Dari Islam Ke Kristen

4. Mantan kekasih Andi Soraya ini salah satu artis yang masuk Islam. Namanya diubah menjadi Yusuf Iman setelah membaca dua kalimat syahadat di markas FPI

Begini Kisah Yati Surachman Pindah Agama Kristen

5. Awalnya seorang Katolik, Christian Gonzalez memutuskan untuk masuk Islam pada tahun 2003. Dia mengadopsi nama yang lebih Muslim seperti Mustafa Habibi.

6. Barry Manoch, rapper Saint Loco ini resmi masuk Islam sejak 2015. Ia mengganti namanya menjadi Muhammad Barry Al Fatah.

7. Sebelum menikah dengan suaminya, Rianti Cartwright memeluk agama Katolik di New York. Dia dibaptis setelah Christian Sophia Rianti Wright Carter

8. Aktris cantik Chelsea Olivia juga pindah agama dari Protestan ke Katolik. Ini memberinya nama baru, yaitu Gabriella Chelsea Olivia

Totalitas, Deretan Artis Perankan Tokoh Muslim Meski Aslinya Kristen

9. Sandy Tumiva, dibesarkan dalam keluarga Muslim, menjadi Kristen untuk sementara waktu. Namun, mantan suami Tessa Kaunanga ini masuk Islam dan mengambil nama baru Sandy Maulana Malik Ibrahim Tumiwa.

Berikut beberapa seniman yang mendekati agama dengan kata-kata baru. Sekarang tahukah Anda selebriti mana yang memiliki nama agama baru setelah berganti keyakinan?

Disclaimer: Artikel ini awalnya diposting di IDNTimes.com dengan judul “Iman Bergerak, 10 Artis Ini Mendapatkan Nama Baru, Lebih Beragama!”.

Deretan Artis Yang Pindah Agama Dari Islam Ke Kristen

Baca Selengkapnya: Jauh dari Dunia Hiburan, Asmiranda Juga Baca Ini: Masuk Agama, 7 Artis Putuskan Masuk Islam Sebelum Menikah Baca Selengkapnya: Sangat Religius, 11 Musisi Ini Keputusan Migrasi. Diantaranya Asmirandah, Ovi Sovianti, Mezty Mez dan Ina Indayanti.

Artis Ini Pindah Agama Dari Islam Ke Kristen

Keyakinan atau keyakinan setiap orang dalam beragama berbeda-beda. Bahkan, banyak seniman yang memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen atau sebaliknya.

Namun, tidak jarang orang memilih pindah agama karena alasan tertentu. Tak terkecuali artis/selebriti Indonesia yang memilih keluar dari Islam dan keluar dari Islam.

Pemilik nama lengkap Kurniawati Yusuf, lahir tahun 1883, tampaknya telah memilih untuk menjauhkan diri dari agama dan masuk Kristen. Nani percaya dengan keputusan ini. Namun, orang tuanya, termasuk ayahnya, jelas tidak terima dan sangat marah dengan keputusan Nani. Nania adalah artis Indonesia asal Palestina, ia menjadi terkenal saat mengikuti Indonesia Idol dan meraih juara 3 secara keseluruhan.

Salmafina Sunan adalah putri dari pengacara terkenal Sunan Kalijag. Ia resmi berpindah agama dari Islam ke Kristen setelah menceraikan suaminya, Taqi Malik. Banyak pihak yang menilai kepindahan Salma dilakukan karena merasa tersinggung. Tapi Salam segera membantah tuduhan itu, mengatakan tindakannya murni dari hati.

Silakan Berbeda, Tapi Kalau Bisa Islam Lebih Baik: Pindah Agama Dalam Berita

Asmiranda Zantman adalah seorang aktris, model, presenter dan penyanyi Indonesia. Istri Jonas Rivanno memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Ia bahkan mengganti namanya menjadi Maria Asmirandah Wattimena. Keputusannya juga dikritik oleh keluarga Asmiranda.

Nafa Indraa Urbah adalah seorang aktris dan penyanyi Indonesia. Dia mengungkapkan bahwa dia masuk Islam ke Kristen pada usia 23 tahun. Ibu satu anak itu juga membantah klaim bahwa dia masuk Islam setelah berpisah dari Zac Lee. Hingga saat ini, ia tetap teguh pada keyakinannya terhadap Islam.

Lukman Sardi adalah seorang aktor, produser dan sutradara Indonesia. Ia pindah agama dari Islam ke Kristen saat mengikuti istrinya, Pricilia Pullungono. Lukman juga menegaskan bahwa istrinya tidak memaksanya untuk pindah agama, itu sepenuhnya kehendaknya sendiri untuk mengikuti Yesus Kristus.

Deretan Artis Yang Pindah Agama Dari Islam Ke Kristen

Pinkan Ratnasari Mambo adalah penyanyi pop Indonesia. Dia memutuskan untuk mengikuti agama suaminya, Steve Vantania. Keputusan ini juga merenggangkan hubungan antara Pinkan dan ibunya.

Daftar Artis Yang Beragama Kristen

Kiki Fatmala adalah seorang aktor sinetron dan film Indonesia. Dia memilih murtad karena kemudian dia merasa tidak bisa lagi mendengar secara rohani. Saat itu, Kiki sedang mengalami masa-masa sulit, tetapi ketika dia mendengar musik spiritual, hatinya langsung menjadi lebih baik. Karena itu, Kiki pun meminta temannya untuk diundang ke gereja.

Adjie Notonegoro adalah seorang perancang busana terkenal dari Indonesia. Dia bermimpi bahwa dia telah menemukan Yesus sebelum dia menjadi Kristen. Paman Ivan Gunavan telah melihat mimpi lain lebih dari sekali, yang akhirnya membuatnya tersentuh. Selain dia, beberapa anggota keluarga Adjie Notonegoro kini memeluk agama Kristen.

Ovi Sovianti adalah seorang penyanyi dan aktris Indonesia. Dia adalah mantan anggota Duo Serigala. Dia berpindah agama dari Islam ke Kristen setelah tiga hari berturut-turut bermimpi menemukan Yesus. Setelah itu, suami Ovi langsung mengajak Ovi ke gereja. Dia mengaku bahwa dia merasakan kedamaian dalam mimpinya ketika dia melihat Yesus berdiri di samping suaminya.

Ari Wibowo adalah seorang aktor, model dan penyanyi Indonesia, keturunan Jawa dan Jerman. Ia dilahirkan dalam keluarga orang tua yang berbeda agama, ayahnya adalah Muslim dan ibunya dari Jerman, yang beragama Kristen. Sejak lahir, Ari Vibowo mengikuti agama ayahnya, sedangkan di sekolah dasar ayahnya diundang ke salah satu gereja di Konstanz. Di sana, Ari merasa diperkenalkan dengan Tuhan, selama ini Ari sudah memeluk agama Kristen.

Artis Cantik Untuk Pertama Kali Tidak Merayakan Lebaran Karena Murtad

Mezty Mez adalah aktor, penulis, model, pemain poker, dan penyanyi Indonesia. Dia juga mantan anggota 7icons. Dia pindah agama dari Islam ke Kristen sebelum menikah secara resmi dengan suaminya Gerald Johannes pada Februari 2020. Dia mengatakan dia akan tetap memeluk agama Kristen apa pun yang terjadi.

Terakhir adalah Dena Rachman, dia adalah seorang aktris dan penyanyi asal Indonesia. Dia memilih untuk meninggalkan agamanya karena dia mengikuti gundiknya yang bule. Namun, Dan belum mengkonfirmasi pertobatannya dari Islam ke Kristen.

Mereka adalah rangkaian 12 seniman Indonesia yang telah murtad dan memilih keluar dari Islam. Apapun agamanya, kami berharap kita semua bisa hidup bersama dalam damai. Saat mencapai puncak karirnya, Adjie Notonegoro bahkan mengalami nasib pailit dan harus merasakan dinginnya tembok penjara.

Deretan Artis Yang Pindah Agama Dari Islam Ke Kristen

Dia mengakui bahwa awal kejatuhannya adalah ketika ayahnya meninggal. Sebelum dia meninggal, ayahnya meninggalkan pesan yang akan selalu dia ingat.

Artis Indonesia Yang Pindah Agama Terbaru, Kebanyakan Karena Ikut Keyakinan Pasangan

“Saat itu ayah saya berkata: jangan pernah percaya orang, harus percaya pada Tuhan. Apa pun

Cara pindah agama ke kristen, artis indonesia yang pindah agama, artis indonesia pindah agama ke kristen, pindah agama ke kristen, novel cinta beda agama islam dan kristen, artis pindah agama ke kristen, artis yang pindah agama, kesaksian pindah agama ke kristen, artis indonesia yang pindah agama ke kristen, hukum pindah agama menurut kristen, artis yang pindah agama ke kristen, kristen agama yang paling benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *