Deteksi Dini Gangguan Kamtib Kalapas Madiun Melakukan Razia Kamar Hunian

Berita, Nasional62 Dilihat

 

Madiun, Matakompas.com – bertempat di lapas Madiun,  01/05/21.Menindak lanjuti pemberitaan di media sosial adanya indikasi pengendalian pil koplo dari lapas madiun di wilayah hukum Polres Blitar.

Gambar.jpeg

Kalapas Kelas 1 Madiun langsung melakukan koordinasi dengan Kasat Narkoba Polres Blitar untuk melakukan kerjasama dalam mengungkap jaringan peredaran narkoba dan pil koplo. Kalapas Kelas 1 Madiun Mengumpulkan jajaran pejabat struktural untuk menindaklanjuti pemberitaan tersebut. Kalapas memerintahkan Satgas Kamtib untuk melakukan rasia kamar blok hunian dan menindak / memberikan sanksi kepada warga binaan yang terlibat pelanggaran.

Ka. KPLP dan Ketua Pembangunan ZI memberikan pengarahan kepada warga binaan  terkait dengan keamanan dan ketertiban lapas serta sosialisasi terkait pembangunan zona integritas di Lapas Kelas 1 Madiun. Satgas Kamtib dan regu pengamanan melaksanakan penggeledahan kamar dipimpin langsung oleh Ka. KPLP dan Kabid. Pembinaan dalam rangka melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. Penggeledahan dilaksanakan di Blok H, Blok Penaling dan Blok C. Hasil penggeledahan Kamar/ blok ditemukan barang-barang dengan rincian sebagai berikut : Kartu remi, Korek Gas, Sajam, Pemanas, Sendok logam, Kabel, Besi Alumunium, 2 buah Handphone.

Gambar_1.jpeg

Barang Bukti hasil razia penggeledahan selanjutnya diamankan untuk dimusnahkan.

Sumber : Asep Sutandar

Editor     : Ayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *