IGI Sumut Siap Membantu Guru Dalam Meningkatkan Kompetensi Literasi Digital

Pendidikan79 Dilihat

MEDAN – MATAKOMPAS.COM – Teknologi informasi komunikasi berkembang begitu cepatnya, dan mempengaruhi seluruh sendi-sendi kehidupan umat manusia di dunia. Teknologi ini juga mempengaruhi cara kita belajar dan memperoleh ketrampilan dan pengetahuan. Dampak pandemi Covid-19 telah mengakselerasi penggunaan teknologi digital dalam pembelajaran. Oleh karenanya, literasi digital menjadi ketrampilan kunci yang mutlak harus dimiliki oleh para pendidik.
Demikian disampaikan Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sumut Dewi Sri Indriati Kusuma, S.Pd M.Pd kepada awak media, Jumat (28/1/2022).
“Kita tidak bisa kembali ke belakang, kita harus menatap kedepan. Perkembangan teknologi digital yang begitu pesat menuntut kita harus merubah dan menyesuaikan untuk kepentingan pembelajaran. Dan tidak bisa ditawar-tawar lagi, guru harus melek literasi digital”, ungkap Ketua IGI ini.
Dewi juga menambahkan, seiring dengan perkembangan ini, IGI Sumut telah menyusun berbagai kegiatan program untuk membantu dan mensuport para guru dalam meningkatkan ketrampilan literasi digitalnya.
“IGI Sumut telah membuat program-program literasi digital ini. Dan kita secara terus menerus mendorong guru untuk mengasah ketrampilan literasi digitalnya. IGI juga sudah melakukan pelatihan-pelatihan literasi digital bagi guru-guru”, imbuh Ketua IGI Sumut yang juga Kepsek SMPN 24 Medan ini.
Lanjut Dewi, perlu kolaborasi dengan banyak pihak, terutama dengan Dinas terkait agar para guru dapat meningkatkan ketrampilan literasi digital ini.
“IGI Sumut tidak bisa bekerja sendiri, perlu kolaborasi banyak pihak agar guru-guru di Sumut melek literasi digital”, tutup Dewi.
(MM-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *