Kang Bupati Sugiri Sancoko Dan Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Gelar Baksos Di Wilayah Ngebel

Berita81 Dilihat

Ponorogo,MATAKOMPAS.COM-,Guna menjalin tali silaturahmi dan saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo terus menggelar bakti sosial disejumlah desa wilayah Kecamatan Ngebel, seperti di Desa Sahang pada Rabu (9/2/2022)
Secara maraton, bersama Kang Bupati Sugiri Sancoko dan Ketua TP PKK menyalurkan Bansos di Desa Wagir Lor, Desa Sahang, Desa Ngebel, Desa Talun, Desa Ngrogung, Desa Sempu, Desa Pupus, Desa Gondowudo.
Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo, Susilowati Sugiri Sancoko mengatakan, tak hanya membagikan paket sembako pada warga kurang mampu. “Kita juga berdiskusi dengan ibu ibu PKK ditiap desa untuk mengetahui berbagai potensi yang ada.
“Untuk mengurangi angka stunting di Kabupaten Ponorogo maka butuh kebersamaan, sebagai orang tua terutama ibu harus memahami ciri dan langkah mengantisipasi serta penanggulangannya seperti apa,”ujarnya.
Lebih lanjut, agar nantinya agar bisa dirasakan masyarakat maka TP PKK harus kreatif dan berinovasi.Selain baksos, Susilowati Sugiri Sancoko juga menyampaikan sosialisasi pencegahan stunting dan cara mengatasinya.
Sementara itu Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang juga hadir dalam acara PKK Peduli tersebut menuturkan bahwa sesungguhnya ini belum seberapa yang dilakukan PKK, ini baru mencoba untuk keliling ke desa desa untuk menyapa masyarakat dan tim penggerak PKK desa.
Kang Bupati Sugiri juga berpesan kepada para penerima bantuan, untuk tidak melihat nilainya karena tidak seberapa, jangan dipandang itu pemberian, tapi ini dipandang sebagai tali asih ‘katresnan‘.(ad/nov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *