Mengirim File Besar Lewat Gmail

Tutorial244 Dilihat

Mengirim File Besar Lewat Gmail – Cara Mengirim File Menggunakan Gmail – Google Mail, juga dikenal sebagai Gmail, adalah layanan email (email) mesin pencari terbesar. Di zaman modern sekarang ini, bisa dibilang hampir setiap orang memiliki alamat email. Pengguna email adalah mahasiswa, guru, dosen, mahasiswa, pekerja kantoran, dll.

Yah, secara logis tidak mungkin untuk mem-boot perangkat seperti smartphone yang perlu menggunakan email daripada alamat email mereka. Bukan? Heh ๐Ÿ˜€

Mengirim File Besar Lewat Gmail

Mengirim File Besar Lewat Gmail

Tidak masalah jika mereka memiliki jejaring sosial, tentu saja mereka membutuhkan email. Itu sebabnya saya berani mengatakan bahwa email tidak bisa dihindari di masyarakat saat ini.

Cara Kirim Video Ukuran Besar Lewat Wa Lebih Dari 16 Mb

Gmail juga sangat berguna untuk mengirim dokumen lain ke beberapa orang. Sebenarnya masih banyak media lain yang digunakan untuk berkirim pesan dan dokumen, seperti Hotmail dan Yahoo. Namun keberadaan Gmail tetap tidak berubah. Saat ini, Gmail tidak dapat dibandingkan dengan yang lain.

Banyak faktor yang menyebabkan Gmail masih banyak digunakan oleh masyarakat. Salah satu alasan utama berkaitan dengan nama besar Google. Siapa yang tidak kenal nenek yang mengetahui hal-hal tersebut? ๐Ÿ˜

Selain itu, Gmail memiliki keunggulan lain yaitu kemampuan mengirim banyak file (file besar) dalam waktu yang bersamaan. Ini benar-benar bekerja untuk Google karena raja mesin pencari memiliki kapasitas penyimpanan yang besar.

Ini berbeda dengan dulu, ketika hampir semua informasi penting harus dikirim melalui pos (surat, faks, dan telegram). Tapi sekarang semuanya telah berubah. Sejak munculnya email, semua tugas pengiriman dokumen menjadi lebih mudah.

Cara Mengirim File Lampiran [berukuran Besar] Lewat Email Yahoo

Email tetap membutuhkan identitas. Karena dapat digunakan sebagai pendukung untuk banyak hal penting. Contohnya adalah untuk keperluan saat melamar pekerjaan.

Biasanya ketika seseorang melamar pekerjaan, mereka perlu menyimpan berbagai dokumen lengkap. Dan file-file tersebut biasanya disimpan dalam berbagai format, seperti Rar, Zip, Pdf, dll. Alamat email sekarang diperlukan untuk menyimpan dan mengirim setiap file.

Jika Anda baru dalam menyiapkan dan menggunakan Gmail, Anda mungkin akan bingung. Apalagi jika Anda ingin mengirim banyak file sekaligus. Ini sebenarnya hal yang wajar. Nama juga menulis email dan jelas tidak tahu cara menavigasi.

Mengirim File Besar Lewat Gmail

Nah untuk membantu kalian semua, pada artikel kali ini saya akan merinci cara mengirim file menggunakan Gmail.

Cara Mengirim File Lewat Email Dengan Mudah

Ya, sebelum mengirim email, pastikan Anda sudah memiliki akun Gmail. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat membuat akun Gmail dengan melihat banyak tutorial yang tersedia di Google.

Jika Anda berhasil masuk, lihat kiri atas, cari tombol “Edit” dan klik. Sebuah jendela kecil kemudian akan muncul (kanan bawah browser Anda).

Masukkan alamat email tujuan (pesan ini akan dikirim ke) di kolom “Field”. Di sana Anda juga dapat menggunakan tombol Cc dan Bcc (jika Anda ingin menambahkan lebih banyak penerima).

Pada kolom subject isikan nama email yang akan dikirim, contoh: “Request Letter”. Di bawah bagian subjek adalah bidang besar tempat Anda dapat menulis subjek apa pun. Misalnya, jika Anda melamar pekerjaan, isi formulir lamaran dengan benar.

Cara Mengatasi Email Di Iphone Tidak Terkirim

Lihat kolomnya, yang sudah cukup besar. Sekarang Anda dapat menemukan beberapa ikon di bagian bawah kolom ini.

Anda dapat menambahkan ikon ini ke email Anda nanti. Edit teks, kirim tautan tambahan, seperti emoji, dokumen, hadiah, dan ikon lainnya. Anda dapat memilih ikon yang Anda inginkan dan menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk mengirim lampiran sebagai file, Anda dapat mengklik lampiran atau ikon lampiran. Mengklik ikon akan mengarahkan Anda ke folder. Anda hanya perlu menemukan file yang ingin Anda kirim. Jika sudah, segera buka. Gmail akan selesai mengunggah lampiran. Kemudian klik Send atau Kirim. Selesai.

Mengirim File Besar Lewat Gmail

Anda biasanya akan menerima notifikasi setelah mengirim pesan. Lokasinya sentral. Pemberitahuan konten tentang pesan yang berhasil dikirim.

Cara Mengirim Email Sebagai Attachment (lampiran) Di Gmail

Jika alamat email yang Anda kirimkan salah (misalnya karena Anda salah memasukkan email), pemberitahuan ini biasanya akan memakan waktu lama (biasanya lebih dari lima menit). Jika gagal, periksa kembali alamat email tujuan. Perbaiki kesalahan dan kemudian kirimkan yang sama.

Ya! Anda dapat mengirim file menggunakan ponsel cerdas Anda. Saat Anda mengirim file menggunakan Gmail, Anda dapat melakukannya dengan dua cara. Pertama, gunakan situs web resmi. Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Gmail yang terpasang di ponsel Anda.

Buka aplikasi dan pastikan Anda masuk ke akun Gmail Anda. (Tapi biasanya akun Gmail di ponsel selalu disertakan).

Kemudian masukkan alamat email yang ingin Anda kirimi. Anda dapat memasukkannya di bidang Kepada atau Kepada.

Cara Mengirim Video Lewat Email Berukuran Besar

Selanjutnya, perhatikan bahwa ada dua ikon, satu untuk memasukkan lampiran dan satu lagi untuk mengirim. Klik ikon lampiran, lalu masukkan file yang ingin dikirim.

Berikut cara mengirim file menggunakan Gmail. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik berikutnya. Berbagai platform email sekarang mendukung lampiran file, memungkinkan pengguna mengirim berbagai jenis file dalam email. Sayangnya, ukuran file yang bisa kami kirim terbatas karena di Gmail kami hanya bisa mengirim file yang lebih kecil dari 25MB. Jadi bagaimana Anda mengirim file besar melalui email?

Nah, artikel ini akan mencoba memberikan solusi agar Anda bisa mengirim file berukuran besar bahkan hingga gigabyte melalui email. File yang bisa kita kirim bisa berupa dokumen, gambar atau bahkan video. Dengan cara ini Anda dapat mengirim file yang lebih besar dari 20MB menggunakan Gmail.

Mengirim File Besar Lewat Gmail

Berbagai layanan email seperti Gmail, Yahoo dan beberapa layanan email lainnya memiliki batas maksimal 25MB untuk mengirim lampiran atau file.

Cara Mudah Kirimkan Video Lewat Email

Nah, untuk mengatasi masalah ini, kita harus menggunakan cara lain, kita bisa mengirim file atau file yang berukuran lebih dari 25MB melalui email. Untuk melakukan ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Mengirim file besar menggunakan layanan email Gmail sebenarnya sangat mirip dengan mengirim email biasa. “File besar harus dibagikan dengan Google Drive” hanya muncul saat Anda mengunggah atau menempelkan file besar. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk detailnya.

2. Isi “Bidang” dengan alamat email, baris subjek, nama email, dan konten email.

3. Klik ikon lampiran file untuk melampirkan file berukuran besar. Saat pesan “File besar harus dibagikan dengan Google Drive” muncul, klik tombol “OK” untuk mengunduh.

Cara Mengirim File Di Gmail Lewat Menu Ini Lho

4. Kemudian lihat file yang ingin dikirim melalui email. Klik tombol “Buka” dan tunggu beberapa saat hingga proses pengunggahan selesai.

5. Jika file terupload 100% benar, klik tombol “Kirim”, jika muncul notifikasi “Seseorang perlu mengakses file ini”, kita dapat memilih untuk berbagi pengaturan dengan 1 orang (file hanya dapat dilihat oleh 1 orang orang) atau aktifkan berbagi dari tautan. (Semua orang dapat mengakses file tersebut) dan klik tombol “Kirim”.

Jika ingin tetap sederhana, Anda dapat mengunggah file langsung melalui Google Drive dan membagikan file tersebut sebagai tautan. Selain menggunakan Google Drive, Anda juga bisa menggunakan penyedia cloud storage lain seperti Dropbox atau OneDrive.

Mengirim File Besar Lewat Gmail

Cara mengirim file ke gmail, cara mengirim file besar lewat google drive, cara mengirim file lewat gmail, cara mengirim file melalui gmail, cara mengirim file lewat email gmail, cara mengirim file rar lewat gmail, cara mengirim file lewat gmail di laptop, mengirim file lewat google drive, cara mengirim file lewat gmail di hp, mengirim file besar lewat email, mengirim file besar lewat wa, cara mengirim file besar lewat email gmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *