Tips Membeli Laptop Bekas Agar Tidak Tertipu

Tutorial103 Dilihat

Tips Membeli Laptop Bekas Agar Tidak Tertipu – Kalaupun bekas, kalau memilih dengan bijak bisa mendapatkan laptop bekas yang worth it lho. Bagi Anda yang mempertimbangkan untuk membeli laptop bekas, berikut adalah beberapa tips untuk melindungi diri dari scammers.

Studi jarak jauh direkomendasikan oleh pemerintah. Karena banyak orang yang membutuhkan laptop tambahan di rumah. Inilah mengapa si kecil sekarang membutuhkan laptop untuk sekolah.

Tips Membeli Laptop Bekas Agar Tidak Tertipu

Tips Membeli Laptop Bekas Agar Tidak Tertipu

Tips Saat mempertimbangkan untuk membeli laptop bekas, cek dulu atau tanyakan sudah berapa lama laptop tersebut digunakan, ya. Karena semakin panjang peralatan elektronik, semakin rendah efisiensinya. Kalau ada, minta struk pembelian sebelumnya ya. Untuk menentukan usia laptop, lihat tahun pembeliannya.

Sebelum Menyesal!! Inilah Tips Membeli Handphone Bekas Yang Mesti Kalian Ketahui

Belilah laptop dengan pemakaian maksimal satu tahun, ya. Karena setelah melewati usia tersebut, kinerja laptop akan menurun. Ini memiliki dampak langsung pada kinerja dan menghambat penggunaan sehari-hari.

Namun, saat membeli laptop bekas, spesifikasi sangatlah penting. Dapatkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai spesifikasi laptop yang sedang Anda pertimbangkan untuk dibeli. Meski sama-sama memiliki spesifikasi Core i3, namun performanya akan berbeda antar generasi.

Jadi jangan percaya deskripsi penjual. Kalau perlu, cari teman yang ahli di bidang itu saat membeli laptop, ya.

Kemudian hati-hati memeriksa kasus laptop. Karena dimungkinkan untuk menghitung bagaimana keadaan laptop pada proses selanjutnya.

Tips Membeli Laptop Bekas Agar Tidak Tertipu

Jangan langsung percaya dengan deskripsi iklan “langsung diawasi”, ya. Pastikan untuk memeriksanya sendiri. Semakin tinggi jumlah band, semakin sedikit perhatian yang didapat laptop dari pemilik sebelumnya, dan harganya benar-benar membuat perbedaan.

Sebelum membeli laptop bekas dan setuju COD, sebaiknya ketahui dulu total harga barangnya. di dunia ini

Maka Anda harus mempertanyakan apakah harga laptop terlalu murah dan jauh dari pasaran. Karena biasanya barang yang dijual sangat murah memiliki banyak cacat.

Tips Membeli Laptop Bekas Agar Tidak Tertipu

Jelajahi detailnya dan pahami harga atau kisarannya. Dengan tips cara membeli laptop bekas ini, Anda bisa terhindar dari penipuan iklan palsu.

Tips Beli Mobil Bekas Agar Tidak Rugi

Untuk mendapatkan laptop pilihan Anda dan memverifikasi keasliannya, COD adalah satu-satunya metode yang paling efektif. Membeli laptop bekas secara online tanpa kode sangat berbahaya menjadi scam.

Nah, saat mengecek kode dan kondisi produk, sebaiknya rapat di tempat ramai dan ajak teman-temanmu, ya? Hal ini dilakukan untuk mencegah penipuan atau kejahatan lainnya. Kalau bisa sebaiknya beli laptop bekas dari orang yang dekat dan terpercaya ya, jual beli laptop bekas secara online berkembang pesat. Hal ini memudahkan pelanggan untuk membeli apa yang mereka inginkan. Namun, ada banyak risiko yang terlibat dalam membeli laptop bekas secara online. Salah satunya menerima barang yang tidak sesuai harapan.

Banyak oknum penjual yang mengklaim bahwa laptop bekas yang mereka jual masih bagus. Namun kenyataannya, saat digunakan ternyata banyak yang jelek. Jadi, Anda harus tahu tips cara membeli laptop bekas secara online. Artikel ini akan membahas itu.

Karena ada banyak toko online yang menjual laptop bekas, Anda harus berhati-hati saat memilihnya. Baik Anda membeli di toko atau online, Anda perlu memperhatikan reputasinya. Salah satu caranya adalah dengan memilih toko online yang memiliki banyak review bagus. Lebih baik membeli email. situs belanja karena Anda dapat melihat banyak ulasan pelanggan yang jujur.

Tips Membeli Laptop Bekas Agar Bebas Dari Penipuan

Jika Anda memiliki toko tepercaya, bandingkan harga sekarang. Siapa tahu ada toko yang menjual laptop dengan harga yang lebih murah namun tetap memiliki spek yang bagus. Jika Anda sedang terburu-buru, lakukan penelitian lebih lanjut.

Pengiriman barang dari toko online terpercaya tidak akan sulit. Karena mereka selalu bekerja secara profesional. Setelah melakukan pemesanan, mereka akan langsung mengecek konfirmasi transfer dan kemudian mengirimkan barang ke jasa pengiriman yang dipilih.

Karena laptop digunakan, Anda perlu memeriksa ulang spesifikasi setelah menggunakannya. Biasanya penjual yang jujur ​​akan memberikan informasi tentang cacat yang ada. Kemudian berikan bukti dengan foto laptop yang akan dijual.

Tips Membeli Laptop Bekas Agar Tidak Tertipu

Setiap toko memiliki kebijakan pengembaliannya sendiri, jadi Anda harus memperhatikannya. Anda harus membaca kebijakan dengan cermat. Dengan memahami hal ini, Anda tidak perlu khawatir jika terjadi sesuatu pada pesanan Anda nantinya.

Supaya Nggak Salah Beli Laptop, Inilah 5 Cara Mengetahui Spesifikasinya Secara Manual. Gampang, Kok!

Itulah beberapa tips sebelum membeli laptop bekas secara online. Hal ini patut diwaspadai karena banyak website atau toko yang jual beli laptop bekas secara online yang menipu konsumen. Sebuah laptop sangat penting untuk bekerja di sekolah atau di kantor. Namun, situasi keuangan sedang memburuk. Sebagai solusinya, Anda bisa membeli laptop bekas. Ada banyak laptop murah tapi berkualitas yang tersedia sekarang.

Laptop yang dijual bukan berarti jelek. Seperti halnya smartphone, terkadang pemiliknya bosan dan beralih ke laptop baru. Tentunya laptop-laptop tersebut biasanya masih berkualitas baik. Anda dapat menghemat banyak uang dengan membeli laptop bekas, tetapi sebagai laptop baru.

Tapi jangan terburu-buru untuk membeli laptop. Kami menyarankan Anda meneliti merek laptop yang ingin Anda beli. Anda dapat menemukan semua informasi tentang laptop target Anda. Kemudian lihatlah harga pasaran laptop tersebut agar tidak terlalu mahal.

Saat membeli laptop bekas, pasti ada alasan keterbatasan harga atau budget. Misalnya, anggaran Anda hanya Rp. 3 jutaan, jadi cari saja laptop yang tidak terlalu mewah tapi performanya bagus.

Terlengkap: 10+ Cara Cek Laptop Bekas Secara Mandiri Tanpa Bantuan Ahli

Juga, Anda tidak perlu berharap lebih, misalnya dalam hal kemudahan bermain, desain grafis, presentasi video. Karena laptop dengan harga ini sangat standar.

Jika Anda ingin membeli laptop gaming bekas seharga Rp. 3 juta, tersedia, tetapi Anda harus memintanya. Mengapa harganya naik begitu banyak? Apakah ada kerugian atau Anda benar-benar membutuhkan uang penjual?

Pertama, Anda harus memutuskan untuk siapa Anda akan membeli laptop berikutnya. Misalnya, Anda membutuhkan laptop untuk bekerja, berselancar di Internet, atau menyimpan file penting. Jika kebutuhan Anda seperti ini, Anda bisa mendapatkan laptop dengan spesifikasi minimal RAM 2GB dan prosesor lebih dari 1GHz.

Tips Membeli Laptop Bekas Agar Tidak Tertipu

Hal lain, jika Anda ingin mengunduh video, audio, game, film, grafik, pekerjaan kantor yang kompleks, maka Anda memerlukan laptop bekas dengan RAM minimal 4 GB dan prosesor minimal 2 GHz.

Cara Download Gambar Dari Shopee Dengan Laptop Atau Pc

Nah, yang ingin mengedit video atau foto dengan waktu rendering yang lama, membuat musik, memainkan game high-definition, setidaknya membutuhkan laptop RAM 6GB dengan prosesor 4GHz dan banyak lagi.

Mengetahui kebutuhan Anda, merek, spesifikasi, ukuran, tingkat portabilitas. Anda bisa menemukan laptop murah dengan spesifikasi bagus. Jika digunakan, itu hanya masalah seberapa cerdas Anda dalam percakapan.

Jika menurut Anda laptop tersebut memiliki fitur yang bagus dan dijual dengan harga murah, segera hubungi penjualnya. Tanyakan apakah harganya masih layak disebut. Kemudian lanjutkan menjelajahi pro dan kontra dari laptop.

Anda harus menemukan link laptop di berbagai situs berita teknologi di dalam dan luar negeri. Jika Anda perlu mencari informasi tentang laptop di berbagai forum dan komunitas.

Laptop Harga Rp 3 Jutaan, Murah Dan Terbaik 2021

Spesifikasi laptop termasuk penyimpanan CPU, RAM, HDD atau SSD, kesehatan baterai, versi Windows, perangkat lunak, dll. harus dipertimbangkan.

Anda tidak terburu-buru untuk membeli laptop yang masih tebal. Pertama, cari tahu berapa nilai pasarnya. Mungkin harga barunya mahal, tapi akan murah setelah pemakaian jangka panjang.

Cek juga website resmi laptop lalu berbagai toko online seperti Tokopedia, Bakalpak, Lazada, JDiD, Shopee, Blibli dll. Jangan lupa cari harga laptop bekas di facebook, OLX, forum jual beli kaskus, dll.

Tips Membeli Laptop Bekas Agar Tidak Tertipu

Anda harus selalu berhati-hati karena laptop bekas yang murah belum tentu memiliki internal yang bagus. Misalnya, laptop baru seharga Rp. 15 juta Kemudian laptop tersebut dijual dengan harga lebih murah. 3 juta Anda harus berhati-hati karena bisa jadi scam.

Cara Cek Laptop Bekas Paling Ampuh Dan Akurat

Biasanya, harga laptop bekas baru diturunkan sekitar 30%. Jika laptop masih digunakan selama 1-3 tahun. Namun, jika laptop tersebut adalah versi lama, harganya kemungkinan akan jauh lebih murah.

Anda dapat memilih apakah ingin membeli laptop dari pengecer (toko laptop bekas) atau membeli dari penjual perorangan. Laptop umumnya masih bagus dan keren di toko retail. Pengecer kemudian memberikan jaminan atau garansi dengan berbagai metode pembayaran, termasuk kredit. Sayangnya, harga laptop bekas sedang naik daun.

Jika Anda membeli laptop bekas secara terpisah, itu berarti tidak ada garansi, pembayaran tunai dan mungkin penjual yang tidak jujur. Namun harga laptop harus terjangkau karena penjualnya mungkin tidak mengetahui harga pasaran laptop bekas tersebut.

Walaupun sekarang semuanya sudah online, tapi untuk tetap aman sebaiknya belilah laptop yang memiliki sistem Encounter atau COD. Jika sistem COD bekerja di toko elektronik, barang dikirim terlebih dahulu, setelah sampai alamat tujuan uang ditransfer.

Tips Membeli Laptop Baru Atau Bekas

Namun, pada COD versi lama, penjual dan pembeli harus bertemu di lokasi yang telah ditentukan. Misalnya, Anda bertemu di pusat perbelanjaan atau kafe. Di sana kamu bisa leluasa mengecek laptop yang akan kamu beli. Bisa juga datang langsung ke rumah penjualnya.

Lebih baik saling terbuka agar tidak ada yang terluka. Selain itu, harga laptop bekas juga tidak murah. Jika Anda pernah ditipu, tentu saja uang akan mengalir begitu saja.

Oh ya, ngomong-ngomong, tidak ada COD karena Anda akan membeli laptop. Hal seperti ini pasti menjadi pusat perhatian. Saya takut seseorang memiliki niat buruk dan akan mencuri laptop Anda. Karena itu, lebih baik bertemu di tempat yang nyaman, misalnya, di kafe, restoran, atau di rumah.

Tips Membeli Laptop Bekas Agar Tidak Tertipu

Jika bertemu dengan penjualnya, segera cek laptop sebaik mungkin. Tapi sebelum itu, periksa setiap sudut laptop, cium bau busuknya, ketik keyboard dan tombol satu per satu, dan buka penutup engsel layar secara perlahan, pastikan tidak sobek.

Tips Beli Laptop Bekas Secara Online Agar Tidak Tertipu

Kemudian periksa casing laptop, monitor, speaker, keyboard, unit kontrol, drive CD, port USB atau port lain, webcam, kabel adaptor dan uji laptop tanpa kabel adaptor.

Untuk mengetahui sistem, software, dan internal laptop Anda, buka dengan perintah run, lalu ketik dxdiag. Lihat semua spesifikasi laptop dari sistem ke I/O. Periksa juga apakah perangkat lunak yang dikandungnya bajakan atau resmi.

Cobalah untuk membeli perangkat lunak asli untuk menghindari masalah di masa depan. Namun, jika ada hasil bajakan atau diretas, minta bantuan untuk mengetahui kapan perangkat lunak akan tersedia nanti

Tips membeli mobil bekas agar tidak tertipu, tips membeli rumah agar tidak tertipu, cara membeli mobil bekas agar tidak tertipu, cara membeli laptop agar tidak tertipu, tips membeli tanah agar tidak tertipu, cara membeli tanah kavling agar tidak tertipu, tips membeli rumah bekas agar tidak tertipu, cara membeli laptop bekas agar tidak tertipu, cara membeli rumah agar tidak tertipu, tips membeli laptop baru agar tidak tertipu, cara membeli mobil baru agar tidak tertipu, tips membeli rumah kpr agar tidak tertipu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *