Cara Memainkan Tes Usia Mental yang Lagi Viral di Medsos

Artikel369 Dilihat

Aslisunda.com | Cara Main Tes Usia Mental – Tes usia mental adalah topik hangat di media sosial seperti Twitter untuk TikTok. Hasil tes usia mental akan terus dibagikan di media sosial mendorong pengguna jaringan lain untuk berbagi. Tes usia mental ini menarik karena hasilnya mungkin lebih muda atau lebih tua dari usia sebenarnya.

Baca Juga : Contoh Kesan dan Pesan MOS atau MPLS 2022 Untuk Kakak Panitia OSIS

Mudah sekali untuk melakukan tes usia mental. Yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi tautan dan menjawab serangkaian pertanyaan. Selain itu tes usia mental juga gratis. Wajar jika banyak orang yang tertarik. Jika ingin mencobanya berikut ini adalah link dan cara bermain tes mental age yang sedang populer di media sosial.

Tes Usia Mental Adalah

Tes kecerdasan biasanya menjadi standar untuk mengukur usia mental seseorang. Namun kini media sosial memiliki usia mental dengan pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab dengan jujur ​​dalam keadaannya masing-masing.

Tes usia mental populer di Indonesia tersedia secara gratis melalui browser ponsel atau komputer. Banyak orang mencari tes usia mental yang menarik minat mereka pada usia otak mereka dan ingin membandingkannya dengan usia mereka saat ini.

Baca Juga : Terlengkap Inilah 142 Kunci Jawaban Teka-teki MOS atau MPLS 2022

Cara Main Tes Usia Mental yang Lagi Viral di Medsos

Setelah tahu link tes usia mental, Anda bisa langsung mengaksesnya menggunakan browser smartphone hingga komputer. Berikut cara main tes usia mental yang lagi viral di medsos:

  1. Buka situs Tes Usia Mental di arealme.com/mental/id
  2. Disarankan untuk mengisi usia kronologis Anda saat ini di menu “Usiaku sebenarnya”, ada pilihan 1-125 tahun
  3. Setelah itu, klik menu “Mulai”
  4. Akan muncul 31 pertanyaan dan silakan Anda jawab sesuai kondisi saat ini
  5. Pilih di antara 3 pilihan jawaban (Ya, Tidak, atau Tidak Keduanya)
  6. Setelah menjawab setiap pertanyaan, akan muncul persentase jawaban yang dipilih orang lain
  7. Jika seluruh pertanyaan sudah terjawab, akan muncul usia mental Anda dilengkapi keterangan, seperti Periang, Jiwa Muda, Menengah, Khawatir Berlebih, Sangat Dewasa, Matang, dan lain sebagainya
  8. Anda bisa bagikan hasil tes tersebut ke Twitter, Facebook, atau salin link hasil tes untuk dibagikan di media sosial lain.

Cara Main Tes Usia Mental

Apakah Hasil Tes Usia Mental Akurat?

Arealme.com selaku penyedia tes usia mental yang lagi viral di medsos merupakan situs dari Jepang. Mereka menjelaskan dalam situsnya bahwa hasil tes usia mental yang lagi viral di medsos ini bisa dipercaya.

Mereka mengklaim sudah merilis tes usia mental sejak 2013 lalu dan terus memperbaiki sistem serta algoritma tes. Meski begitu, Arealme.com menegaskan bahwa hasil tes usia mental tidak berhubungan dengan tingkat kecerdasan atau IQ seseorang.

Jadi, hasil tes usia mental tidak bisa ditanggapi secara serius. Ini karena usia mental memang tak ada hubungannya dengan kecerdasan atau IQ Anda. Psikolog asal Prancis, Alfred Binet, selaku penemu tes IQ sudah pernah menjelaskan soal ini.

Binet menekankan bahwa kecerdasan adalah konsep luas yang tidak bisa ditentukan dengan angka tertentu. Dalam konsepnya, usia mental seseorang dibagi berdasarkan usia kronologisnya dan dikalikan dengan 100 untuk menghasilkan Intelligence Quotient (IQ). Sebagai contoh, orang dengan umur mental dan kronologis identik berarti punya IQ 100 atau kecerdasan rata-rata.

Sementara, jika ada anak usia 10 tahun dengan usia mental 13 tahun itu berarti IQ sang anak ada di angka 130 atau di atas rata-rata. Variasi skor untuk kelompok usia berbeda yang mengikuti tes IQ meningkat kira-kira sebanding dengan peningkatan usia. Jadi, usia mental tidak dapat digunakan secara akurat untuk membandingkan kemampuan dasar anak-anak dari berbagai usia kronologis.

Baca Juga : Rekomendasi Rental Mobil Cirebon Tahun 2022 Terpercaya dan Terbaik

Kenapa Tes Usia Mental Viral di Medsos?

Bagi Anda yang aktif di medsos, seperti Twitter hingga TikTok, pasti tidak asing dengan unggahan hasil tes usia mental seseorang. Nah, dari situlah pengguna-pengguna lain penasaran dan mulai ikut mencoba.

Selain itu, tes usia mental yang lagi viral di medsos bisa diakses secara gratis. Pertanyaan tes usia mental juga tidak rumit karena bisa langsung dijawab sesuai dengan kondisi Anda saat ini. Ada tiga pilihan jawaban, yakni Ya, Tidak, atau Tidak Keduanya. Setelah menjawab seluruh pertanyaan, usia mental Anda bakal muncul.

Unsur kejutan juga berperan membuat tes usia mental viral. Hasil tes usia mental belum tentu sama dengan usia kronologis Anda. Bisa saja usia mental Anda 43 tahun dan dianggap memiliki kemampuan psikologis seperti orang di usia tersebut, padahal usia kronologisnya bisa jadi lebih muda dari itu.

Itulah artikel Seputar Cara Main Tes Usia Mental yang Lagi Viral di Medsos semoga bisa membantu anda menemukan Usia mental anda. Hehe…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *